Sedikit Sejarah

Tentang Kami

KOMPRESS adalah sebuah media massa digital yang dikelola oleh dosen dan mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Pembangunan Jaya. KOMPRESS berdiri di tahun 2020 sebagai sebuah laboratorium hidup bagi para mahasiswa dalam mengembangkan kemampuan jurnalistik, penulisan, dan pembuatan konten baik berupa teks, gambar, maupun video.

KOMPRESS dibangun bersama oleh empat orang dosen yaitu Bias, Emma, Maya, dan Asya. Pada awal berdiri, KOMPRESS yang sebuah tim yang mengelola akun instagram dan youtube resmi program studi. Pada saat itu, KOMPRESS dibantu oleh mahasiswa angkatan 2016, 2017, dan 2018, di antaranya yaitu Bonfil, Adrial, Joshua, Saifa, Raudya, Emillia, Nadya Rahma, Sarah, Sabil, Vidya, Rayhan, Annisa, dan Asyifa.


Seiring dengan perkembangan dan kebutuhan dari program studi, maka dibangunlah KOMPRESS sebagai sebuah media massa digital yang membawahi website, youtube, instagram, dan podcast. Pada saat KOMPRESS menjadi sebuah media massa yang terintegrasi, Tim yang menjalankannya yaitu Adhi, Alya, Annisya, Avifah, Danisa, Farah, Frizka, Kadek, Khansa, Lystra, Monica, Nata, Ridwan, Salsa, Sitta, Tigy, dan Faliha sebagai editor utama yang merupakan mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi UPJ angkatan 2016 dan 2017. Merekalah yang menjadi pelopor awal berdirinya KOMPRESS.

KOMPRESS menyajikan berbagai berita dan artikel terkait kehidupan masyarakat urban dan kehidupan kampus dari mata para mahasiswa. Selain website, KOMPRESS juga memiliki akun Instagram dan Youtube.