• kompressupj

Wow! BTS Mampu Bertahan di Puncak Chart No.1 di Billboard Hot100 Selama Dua Minggu


Sumber: Chart Dated Sept, 12 2020 on Billboard

Pada tanggal 21 Agustus 2020 lalu, BTS telah merilis lagu yang berjudul “Dynamite”. Lagu ini dirilis untuk menyemangati para Army yaitu sebutan fans mereka dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang terjadi di seluruh dunia. Tidak hanya untuk para fans saja, BTS pun ingin semua orang yang mendengarkan lagu tersebut bisa lebih semangat lagi dalam menjalani kehidupan.


Lagu “Dynamite” berhasil mencuri perhatian untuk para pendengar di dunia, terbukti dari pencapaian yang diraih oleh BTS lewat video musik dari lagu tersebut. Melalui Twitter Guinness World Records mengumumkan bahwa video musik “Dynamite’ berhasil menjadi video di Youtube paling banyak dilihat dalam waktu 24 jam, video musik di Youtube yang paling dilihat dalam waktu 24 jam dan video musik di Youtube yang paling banyak dilihat dalam waktu 24 jam oleh grup K-pop.

Sumber: @GWR on Twitter

Pada tanggal 1 September kemarin, BTS berhasil menduduki puncak chart no.1 di Billboard Hot100. Tentu saja pencapaian ini merupakan impian dari seluruh anggota BTS dan fans. Para anggota BTS pun mengungkapkan rasa senang mereka setelah berhasil menjadi no.1 di Billboard Hot100 melalui aplikasi V Live. Mereka melakukan siaran langsung untuk menyapa penggemar mereka, merayakan keberhasilan mereka dan juga berterima kasih kepada seluruh penggemar yang telah mendukung mereka sampai saat ini.


Presiden Korea Selatan Moon Jae In pun tidak lupa untuk turut mengucapkan selamat atas keberhasilan yang diraih oleh BTS.

Sumber: @moonriver365 on Twitter

Dalam unggahan Twitter-nya, beliau mengatakan “BTS telah mencapai No.1 pertama di tangga lagu Billboard Hot100, menulis babak baru dalam sejarah K-Pop sebagai band Korea pertama yang melakukannya. Setelah empat kali menduduki puncak tangga lagu album utama Billboard 200, mereka sekarang mencapai No.1 di kedua tangga lagu. Sungguh menakjubkan. Ini adalah prestasi luar biasa yang semakin meningkatkan kebanggaan pada K-Pop. Lagu “Dynamite”, yang menduduki puncak daftar, menjadi lebih bermakna karena diciptakan untuk memberikan pesan penghiburan dan harapan bagi orang-orang di seluruh dunia yang berjuang dengn Covid-19. Ini akan membawa penghiburan besar bagi warga Korea yang menderita krisis nasional yang disebabkan oleh COVID-19. Saya mengucapkan selamat yang tulus.”


Melalui akun Twitter @BTS_twt, salah satu anggota BTS menanggapi ucapan yang diberikan oleh Presiden Korea Selatan tersebut.

Sumber: @BTS_twt on Twitter

“Presiden Moon Jae In, sekali lagi terima kasih atas ucapan selamat yang hangat. Saat-saat sulit sekarang, tapi kami berharap lagu kami bisa memberikan sedikit kenyamanan & energi positif. Kami percaya negara dan kota kami di seluruh dunia akan sekali lagi mendapatkan energi mereka kembali dengan cahaya terang dan kami akan fokus pada apa yang kami lakukan yang terbaik dan mengerjakan musik,” ungkap salah satu anggota BTS di Twitter.


Lagu “Dynamite” berhasil bertahan menduduki chart no.1 di Billboard Hot100 selama dua minggu. Hal ini diungkap oleh Billboard melalui akun Twitter @billboard “.@BTS_twt’s #Dynamite spends a second week at No.1 on the Billboard #Hot100 songs chart”. BTS pun mengungkapkan rasa bahagia mereka melalui video yang diunggah dalam Twitter @BTS_twt dan menuliskan “teamwork makes the dream work !”.


Sumber: @BTS_twt on Twitter

Penulis: Frizka Lenka Tantra

Editor: Faliha Ishma Amado

Approved by: Emma Aliudin

5 views0 comments