• kompressupj

Wahana Ala Harry Potter Ada di Jatim Park 3!

Tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan wisata dengan nuansa seperti yang ada di film "Harry Potter". Wahana baru ala Harry Potter kini hadir di Jatim Park 3 yang berlokasi di Jl. Ir. Soekarno No.144,Kota Batu, Malang.


Untuk harga tiket masuk Jatim Park 3, dimulai dari Rp40.000,00 sampai dengan Rp140.000,00 yang terdiri dari beberapa zona wisata, salah satunya adalah zona Harry Potter.

Sumber: JakartaPost/NediPutra


Dalam wahana ini Komunikan bisa merasakan pengalaman menjadi penyihir dari mulai menaiki kereta Hogwarts Express, hingga melewati lorong sekolah Hogwarts yang dipenuhi oleh tangga dan lukisan seperti yang ada di film.


Komunikan juga bisa menyewa kostum seperti jubah asrama Hogwarts, topi, tongkat, hingga sapu terbang agar dapat menambah sensasi menjadi penyihir di wahana ini. Ada biaya tambahan sebesar Rp50.000,00 untuk penyewaan kostum tersebut.

Sumber: Genpi.co


Terdapat juga naga besar yang bergerak seperti di film ketika sedang berlangsungnya turnamen Triwizard. Selain itu, Komunikan juga bisa merasakan pengalaman berkumpul di aula Hogwarts dengan meja panjang yang sering dijadikan sebagai tempat makan bagi siswa.

Sumber: IDNTimes/AlfiRamadana


Banyak juga spot foto menarik seperti miniatur 3D Hogwarts secara keseluruhan hingga patung lilin replika Harry Potter, kepala sekolah Dumbledore, dan juga peri rumah Dobby. Wah, menarik ya!


Komunikan juga bisa merasakan pengalaman berkeliling Diagon Alley, kawasan yang menyediakan toko-toko kebutuhan penyihir. Tidak hanya sampai di situ, terdapat juga bangunan Gringotts yang merupakan bank bagi para penyihir.


Sumber: JakartaPost/NediPutra


Meskipun wahana ini belum 100% selesai, namun wahana ini sudah menyediakan banyak spot yang menarik untuk dikunjungi.


Jadi bagi Komunikan yang ingin menghabiskan waktu berlibur di kota Malang, boleh banget coba wahana ala Harry Potter di Jatim Park 3. Apalagi buat para Potterhead, bisa banget nih untuk mengobati rindu film "Harry Potter"!





Penulis: Tigy Ambar Silvanari

Editor: Faliha Ishma Amado

Approved by: Emma Aliudin

57 views0 comments

Recent Posts

See All
 

©2020 by KOMPRESS. Proudly created with Wix.com