• kompressupj

Viral! Pencurian di KRL, Korban Menangis Kehilangan Barang Berharga


Sumber: trenasia.com



Pada Minggu (8/11/2020), kasus pencurian barang di KRL kembali mencuri perhatian media sosial khususnya para pengguna Twitter. Akun bernama Angga Syafwan memberikan pertolongan pada temannya yang menjadi korban pencurian barang berisi laptop, handphone, dompet dan dokumen pribadi.


Melalui cuitannya ia menuliskan beberapa kalimat, juga memberikan tag pada akun @commuterline agar informasi yang diberikan dapat ditindaklanjuti dan disertakan pernyataan langsung dari korban melalui video berdurasi 1:01 menit.


Sumber: Akun Twitter @Botetzzz


Twitter Please do your magic, buat yang udah ambil tas temen gw, tolong dikembaliin ya. Di tas itu ada laptop perusahaan, dompet beserta dokumen-dokumen seperti KTP dan lain-lain, dia ini anak rantau, kasian banget kalo harus ganti belasan juta. Identitasnya atas Nama Adi Pranoto @commuterline,’’ tulis akun @/Botetzzz


Adi pranoto, korban dari tindak kejahatan ini menjelaskan kronologinya. Kejadian pada pukul 17:15 WIB, ia masuk kereta di Stasiun Manggarai berjalan ke gerbong satu, kemudian meletakkan barang bawaan di atas kepala, dan baru menyadari barangnya hilang saat di Stasiun Pasar Minggu. Namun ciri-ciri dari pelaku tidak terlihat jelas olehnya, sekadar terlihat menggunakan topi bertuliskan "heri" dan berhenti di Stasiun Kalibata.


Dalam video, korban sambil mengeluarkan air mata mengatakan,

yang udah nemuin tas aku, tolong dikembaliin isinya laptop, dompet tolong dikembaliin..itu laptop perusahaan saya harus ganti 16 juta kalo itu hilang."


Ramainya tweet ini menjadi perbincangan hingga mendapatkan retweet sebanyak 28,1 ribu dan likes 23,7 ribu. Kolom komentar pun dipenuhi dengan kekecewaan korban lain atas tindakan pencurian yang serupa, namun tidak ada bantuan dari pihak Commuter Line.


Warganet beramai-ramai meninggalkan komentar di akun Angga Syafwan sebab banyak yang mengalami kejadian serupa.


Dulu atasanku juga pernah kehilangan macbook yg harganya sekitar 25jt di KRL, dari sudirman ke bogor. Pas sampe stasiun bogor ternyata tasnya dituker, pas di cek isinya baju batik. Itu kejadian sekitar april 2019, endingnya diikhlaskan karna gak bisa diusut,” tulis akun @samkoba_


Kejadian ini udah sering terjadi dan belum ada tindakan konkret dari @commuterline. Saya salah satu korban di bulan Maret 2020,” tulis akun @gilangrnldy




Penulis: Ridha Lutfia

Editor: Faliha Ishma Amado

Approved by: Naurissa Biasini

5 views0 comments