• kompressupj

UPJ Raih Peringkat 92 dari 100 Perguruan Tinggi Terbaik Nasional 2020


Sumber: upj.ac.id


Selamat atas pencapaian Universitas Pembangunan Jaya sebagai 100 besar Perguruan Tinggi Terbaik di antara 4600an perguruan tinggi di Indonesia


Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) berhasil masuk ke dalam 100 perguruan tinggi terbaik nasional 2020. UPJ sendiri tergolong sebagai universitas termuda di antara 100 PTN dan PTS di jajaran 100 besar nasional. Hal ini tentunya memberikan tantangan baru.


Laman website UPJ menuliskan beberapa tantangan yang harus disadari, di antaranya:


1. Dari aspek jumlah (kuantitas) UPJ masih sedikit/kecil. Meskipun produktivitas di atas rata-rata, sehingga memperjuangkan prestasi dari yang sedikit sangatlah membutuhkan kerja ekstra.

2. Kesadaran PTN dan PTS besar akan pentingnya tata kelola yang baik (sebagai kekuatan UPJ sejauh ini) membuat universitas lain semakin berbenah dalam sistem dan aspek penjaminan mutu dan siap bertarung dan memenangkan kompetisi ini

3. Kata kunci yang perlu dikerjakan oleh UPJ adalah: Kualitas, Komitmen terbaik.


Pencapaian yang didapat oleh Universitas Pembangunana Jaya tentunya atas penyertaan Tuhan YME. Selain itu kontribusi yang nyata dari setiap SDM di UPJ yang dengan tekun mempersembahkan karya terbaiknya. Mulai dari dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa UPJ yang telah membantu sehingga UPJ berhasil mendapatkan posisi saat ini.


Ucapan selamat banyak diberikan oleh para dosen, tenaga kependidikan serta mahasiswa UPJ. Salah satu ucapan selamat dilontarkan oleh Kepala Program Studi Ilmu Komunikasi, Naurissa Biasini.


"Congratulations, UPJ!", ujarnya melalui caption pada unggahan akun Instagram pribadinya.


Semoga pencapaian ini dapat menjadi motivasi dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa UPJ untuk terus melakukan inovasi dan maju mengejar prestasi. Marilah kita sadar dalam mengerjakan yang terbaik dari diri kita untuk UPJ yang lebih maju. Harapan UPJ tentunya dapat terus naik tingkat menjadi perguruan tinggi terbaik di Indonesia.




Penulis: Kadek Alvia Raspati

Editor: Faliha Ishma Amado

Approved by: Naurissa Biasini

67 views0 comments