• kompressupj

UPJ Adakan Ujian Saringan Masuk Online


Sumber: Instagram @upj_bintaro


Penerimaan mahasiswa baru telah dibuka. Seluruh universitas memiliki ketentuan tersendiri dalam proses penerimaan baru bagi para calon mahasiswa. Di tengah pandemi Covid-19 seperti ini, penerimaan untuk calon mahasiswa baru dilakukan secara online.

Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) menjadi salah satu universitas yang menerapkan sistem pendaftaran secara online. UPJ juga menerapkan sistem ujian saringan masuk secara online untuk calon mahasiswa demi mendapatkan program beasiswa dari UPJ.

Pada tanggal 4 Juli 2020 lalu, UPJ telah mengadakan ujian saringan masuk (USM) secara online. Untuk para calon mahasiswa baru yang ingin mengikuti USM agar mendapatkan beasiswa, bisa langsung mendaftarkan diri di www.upj.ac.id/pmb. Berikut ini adalah tata cara pendaftaran untuk USM online.

Tata Cara Daftar USM Online

1. Lakukan proses administrasi pendaftaran online.

2. Klik link USM Online yang dikirim ke email kalian masing-masing.

3. Login dengan username dan password yang diberikan di email.

4. Setalah itu, kalian sudah bisa memulai USM Online.

5. Jika jawaban sudah terisi, kalian bisa langsung submit.

6. Selanjutnya, hasil tes akan dikirim melalui email kalian masing-masing.

Selain beasiswa ujian saringan masuk, UPJ juga menyediakan beberapa program beasiswa lainnya seperti Potongan Rata-Rata Rapor, Beasiswa Peringkat Rapor, Beasiswa Rekanan Jaya, Beasiswa Bidikmisi, dan Beasiswa Ayo Sekolah Ayo Kuliah (ASAK). Untuk informasi lebih lanjut dapat mengunjungi www.upj.ac.id.

Penulis : Frizka Lenka Tantra

Editor: Faliha Ishma Amado

Approved by: Naurissa Biasini

23 views0 comments

Recent Posts

See All
 

©2020 by KOMPRESS. Proudly created with Wix.com