• kompressupj

Tren Fashion Korea 2020 Agar Tampil Makin Kece


Sumber: blogunik.com


Pada tahun 2020 ini ada beberapa tren fashion Korea yang banyak diminati oleh para pecinta fashion dunia. Kira-kira apa saja? Berikut ulasannya!



Tren fashion Korea memang selalu menarik untuk dibahas, ditambah dengan kepopuleran K-Pop dan K-Drama yang tidak ada habisnya. Para idola dan aktor Korea Selatan selalu mampu menarik perhatian banyak orang dengan fashion menawan yang mereka gunakan.


Korea Selatan sendiri telah menjadi salah satu negara dengan fashion terbaik di dunia, mulai dari jenis pakaian hingga aksesoris yang digunakan. Fashionista Korea Selatan pun seolah mengambil alih panggung fashion dunia lewat street style yang minimalis, elegan dan terkadang nyentrik yang mencerminkan ciri khas Korea Selatan.


1. Athleisure

Sumber: beautynesia.id


Tren fashion Korea 2020 yang banyak penggemarnya adalah gaya athleisure. Gaya athleisure sendiri adalah gabungan dari kata athletic dan leisure. Gaya ini mengedepankan gaya casual yang sporty namun tetap chic. Gaya satu ini sangat cocok buat Komunikan yang ingin tampil simpel namun tetap terlihat stylish.


2. Statement Blazer

Sumber: facetofeet.com


Desain blazer yang lebih berani dengan motif ataupun warna cerah ini siap menggeser popularitas jaket jeans yang selama ini menjadi must-have-item para fashionista. Berbeda dari blazer biasa yang memberikan kesan preppy dan office look, statement blazer justru akan membuat penampilan Komunikan semakin terlihat fun dan tidak membosankan saat digunakan untuk kegiatan sehari-hari.


3. Oversized Top


Potongan baju yang memiliki ukuran besar ini masih akan menjadi primadona di kalangan fashionista di tahun 2020. Tidak heran, pasalnya oversized top ini memang mampu memberikan beberapa penampilan yang berbeda. Komunikan bisa menggunakan oversized top sebagai dress mini yang bisa membuat penampilan kalian terlihat seksi. Selain itu, Komunikan juga bisa memadukan oversized top ini dengan bawahan yang ketat sehingga dapat menciptakan penampilan yang chic. Hampir semua bentuk tubuh terlihat cocok menggunakan oversized top, jadi nggak ada salahnya kalian menyimpan satu macam atasan dengan ukuran yang besar sebagai busana multifungsi.


4. Baggy Jeans

Sumber: pinterest


Baggy jeans sendiri merupakan celana jeans yang memiliki siluet lebar dan agak longgar di bagian pinggul. Karena itu, tren fashion Korea 2020 ini adalah pilihan yang tepat bagi Komunikan yang memiliki bentuk tubuh persegi panjang dan skinny leg agar mendapatkan tubuh yang lebih proporsional.


5. Romantic Ruffles

Sumber: blogunik.com


Detail kerutan yang bertumpuk-tumpuk atau ruffles ini dapat didefinisikan sebagai detail aplikasi desain baju yang mampu memberika kesan feminin, girly dan seksi pada tampilan suatu busana. Selain itu, ruffles juga akan menambah volume dan tekstur pada pakaian yang Komunikan gunakan sehingga dapat dimanfaatkan untuk mengubah tampilan dan bentuk tubuh seseorang. Selain itu, pakaian yang dihiasi dengan detail ruffles juga mampu memberikan kesan yang sopan dan anggun pada penampilan kalian.


Masih banyak lagi fashion item yang tren di tahun 2020 ini. Dari lima di atas, Komunikan punya yang mana nih agar terlihat kece?




Penulis: Kadek Alvia Raspati

Editor: Faliha Ishma Amado

Approved by: Fasya Syifa Mutma

8 views0 comments
 

©2020 by KOMPRESS. Proudly created with Wix.com