• kompressupj

Tren Fashion Item Zaman Sekolah Tahun 2000-an


Film AADC menjadi salah satu contoh film dengan tren fashion tahun 2000anSumber foto: cnnindonesia.com

Semua orang pasti setuju kalau masa sekolah adalah masa yang paling indah, karena itu adalah masa di mana seseorang mecoba dan mengeksplorasi banyak hal. Mulai dari pergaulan, musik kegemaran, gaya rambut, ataupun fashion item.

Di setiap masanya, gaya anak sekolah pasti akan berbeda, tergantung pada tren apa yang dimunculkan oleh idola mereka saat itu. Dari salah satu hal yang banyak di-eksplor oleh anak sekolah atau remaja adalah fashion item. Bagi kalian yang sekarang sudah berumur 20 ke atas, kira-kira kalian masih ingat tidak ya, fashion item apa yang tren saat masa sekolah dulu? Kita nostalgia bersama, yuk.

Jepitan Kupu-kupu


Sumber foto: LINE Today

Jepitan kupu-kupu ini memiliki 2 tipe, yang pertama berbahan besi dan memiliki pegas, sehingga ketika kepala kita bergoyang, kupu-kupu tersebut juga akan ikut bergoyang.










Sumber foto : LINE Today

Tipe yang kedua berbahan plastik, biasanya berwarna-warni dan gampang patah. Namun keduanya sama-sama sering dipakai oleh siswi sekolahan pada tahun 2000-an. Kalau tidak pakai jepitan kupu-kupu ini, rasanya belum cantik dan hits di masa itu.



Bandana


Sumber: hipwee.com

Bandana hits di tahun 2000-an ini juga ada 2 tipe, yang pertama adalah bandana rajutan dan biasanya memiliki warna beraneka ragam, bahkan ada yang berwarna pelangi.






Sumber foto : boombastis.com


Tipe yang kedua adalah bandana dengan bahan kain biasa, namun memiliki gambar-gambar yang sangat menarik. Siswi sekolah dulu biasanya memakai ini karena selain sebagai hiasan kepala, tapi juga dapat menyingkapkan poni agar tidak mengganggu siswi saat belajar dan beraktivitas.







Sepatu Roda


Sumber foto: idntimes.com

Kalau fashion item yang satu ini hanya digunakan oleh siswa/siswi sekolah dasar atau bahkan taman kanak-kanak. Hampir semua anak pada masa itu mempunyai sepatu roda, karena rodanya dapat dimasukkan dan dikeluarkan, jadi mudah digunakan sehari-hari. Walaupun tidak semua sekolah memperbolehkan muridnya memakai sepatu model seperti itu, tapi sepatu ini adalah kegemaran semua anak. Terlebih lagi kalau di sepatunya ada lampu yang kerlap-kerlip, wah pasti semakin merasa keren.






Tas Koper


Sumber foto: bukalapak.com

Kalau tas ini, sampai sekarang masih banyak anak-anak sekolah yang memakainya. Bedanya, dulu gambarnya Barbie, Power Ranger, atau Minmie. Kalau sekarang, kebanyakan gambarnya adalah karakter film Frozen. Kalau di sekolah ada suara “tektektektek” itu udah pasti asal suaranya dari tas ini, karena tas ini cukup berat untuk digendong di punggung. Alhasil, karena terlalu sering ditarik, bahkan di jalanan yang rusak sekalipun, terkadang roda di bawahnya suka terlepas.





Jaket Jeans Kebesaran


Sumber foto: my-best.id

Jaket jeans adalah fashion item yang tak lekang oleh waktu, karena di setiap zaman, jaket jeans tetap menjadi tren. Biasanya yang memakai jaket jeans adalah anak-anak SMA yang menaiki motor untuk ke sekolah. Ketika para siswa laki-laki memakai jaket jeans kebesaran ini, kegantengannya auto meningkat deh.












Dompet Rantai


Sumber foto: phinemo.com

Dompet yang berantai ini sempat menjadi tren di kalangan remaja laki-laki, walaupun terkadang saat memakai ini akan dimarahi oleh orang tuanya, karena terkesan seperti preman. Namun pada masanya, kalau Komunikan punya dompet yang ada rantainya seperti ini, udah pasti dicap anak gaul banget deh.




Kalung Choker


Sumber foto: beautynesia.id

Fashion item yang satu ini juga masih hits nih sampai sekarang, bedanya kalau yang zaman sekolah tahun 2000-an dulu, hanya satu motif, yaitu berbentuk anyaman berwarna hitam. Biasanya juga dapat dibeli di abang-abang jualan aksesoris yang lewat di depan rumah, dengan harga kurang lebih lima ribu rupiah. Kalau yang sekarang, motif dan warnanya sudah beraneka ragam, dibelinya juga di tempat aksesoris di mall, dengan harga yang variatif.

Penulis: Salsa Fadila

Editor: Faliha Ishma Amado

Approved by: Naurissa Biasini

20 views0 comments
 

©2020 by KOMPRESS. Proudly created with Wix.com