• kompressupj

Tips Membuat Aegyo Sal, Kantung Mata Ala Korea


Sumber: Pinterest


Kalau berbicara tentang make-up, Komunikan lebih suka natural, bold, atau ala-ala Korea? Korea sendiri masih menjadi kiblat kecantikan dan menjadi dambaan wanita Indonesia karena dianggap mulus dan flawless. Apalagi buat Komunikan yang hobi menonton drama Korea, terkadang ingin mengikuti apa yang dikenakan oleh aktris-aktrisnya.


Belakangan ini arus dan budaya Korea Selatan sedang naik daun, terutama gaya make-up dengan kantung mata atau disebut Aegyo Sal. Aegyo Sal adalah tampilan kantung mata yang dibuat agar terlihat lebih cute dan seperti sedang senyum.


Untuk mendapatkan Aegyo Sal, tidak jarang wanita Korea memilih jalan pintas yaitu operasi. Bagaimana jika ingin tampil dengan Aegyo Sal tanpa harus operasi? Ya, jawabannya dengan menggunakan make-up!


Kali ini, KOMPRESS akan membantu Komunikan mendapatkan Aegyo Sal agar kalian terlihat lebih imut.



1. Gunakan Aegyo Sal Maker


Sumber: Beautynesia.id


Aegyo Sal maker adalah produk yang bisa membuat ilusi kantung mata. Beberapa brand kosmetik di Korea sudah mengeluarkan produk ini, Komunikan bisa membelinya di beberapa marketplace. Cara penggunaannya cukup mudah, buat garis outline sesuai kantung mata dan isi dengan highlighter agar terlihat puffy menggemaskan.


2. Menggunakan Eyeshadow dan Shimmer


Sumber: editorial.femaledaily.com


Bagi kalian yang belum punya Aegyo Sal maker, bisa menggunakan eyeshadow dan shimmer. Aplikasikan eyeshadow dan shimmer di bawah mata, lalu berikan pensil eyeliner dan blend sesuai dengan outline.


3. Menggunakan Selotip


Sumber: Kurio.id


Komunikan, ini selotip khusus untuk wajah yang aman digunakan. Kalian bisa mendapatkan selotip ini di drugstore maupun di marketplace. Cara mengaplikasikannya, kalian cukup menempelkan selotip di bawah mata lalu tambahkan eyeshadow agar terlihat natural.



Itu tadi beberapa cara membuat Aegyo Sal. Mudah sekali, bukan? Kalian tidak perlu mengeluarkan uang banyak untuk operasi, cukup dengan make-up saja sudah bisa mengikuti tren supaya mirip seperti eonnie Korea.


Yuk, coba praktikkan di rumah masing-masing!






Penulis: Annisya Ristifani

Editor: Faliha Ishma Amado

Approved by: Emma Aliudin

627 views0 comments