• kompressupj

Tips Agar Bisnis Baju Bisa Survive di Saat ini!


Sumber foto : Instagram @billionariesproject


Saat ini fashion menjadi salah satu trend di semua kalangan. Keadaan ini cukup membuka peluang bagi pembisnis terutama usaha bisnis kaos dan hoodie. Melihat banyaknya peminat membuat semua orang tergiur akan bisnis fashion. Meskipun peluangnya sangat besar namun persaingannya pun sangat ketat.



Sumber foto : Instagram @billionariesproject


Jadi, sebelum terjun ke dunia bisnis kenali brand yang akan kamu jual dan buat strategi-strategi agar bisnis tetap berjalan lama dan bertahan. Ada 3 tips dan trik agar bisa sukses di fashion muslim dan fashion lainnya:


1. Melihat peluang dan mengikuti arus

Sebelum siap berbisnis sebaiknya melihat peluang terlebih dahulu. Munculnya berbagai brand, pembisnis harus bisa lebih survive agar bisa terus bertahan. Pengusaha harus sering berinteraksi dengan pembeli untuk mengetahui apa yang diminati masyarakat saat ini.

2. Meriset pasar


Rasanya jika melihat dari sebuah peluang yang ramai saja tidak cukup. Pelaku bisnis harus turun langsung meriset data untuk menganalisa kebutusan pasar. Selain turun langsung, data bisa diperoleh melalui internet. Elemen ini sangat punya pengaruh besar untuk kedepannya agar tidak buntu. 3. Memanfaat aplikasi digital

Saat ini orang-orang lebih suka membeli sesuatu melalui ponselnya. Banyak aplikasi digital yang dimanfaatkan untuk menjual segala macam produk atau brand. Dengan menggunakan aplikasi digital juga ternyata meminimalisir kerugian.

Meskipun aplikasi digital sangat dekat, namun masih banyak orang yang berjualan dengan menyewa tempat atau offline. Situasi saat ini rasanya cukup tidak memungkinkan untuk berjualan offline. Dengan begitu, pembisnis harus pintar mencari celah untuk bisa masuk kedalam aplikasi online ini.


Kemauan pasar akan terus melonjak dan penting bagi para pelaku bisnis harus terus mau belajar dan tidak terburu-buru dalam mengambil langkah. Carilah informasi sebanyak mungkin serta dalami kesempatan agar bisnis yang sedang dijalani bertahan lama dan lebih sukses.

Bagi yang ingin terjun ke dunia bisnis sebaiknya memikirkan terlebih dahulu dampak kedepannya dan harus lebih bisa melihat peluang yang diingkan masyarakat.


Banyak pembisnis-pembisnis sukses yang bercerita tentang perjalanan karirnya melalui webinar. Webinar bisnis biasanya sangat inspratif sehingga memacu semangat anak muda untuk berbisnis.



Penulis : Irsyad Zamir F, Adrian Octavianus, Rival Dio Anjani, Suci Rahmadhona, Nofrizal Ramadhani

Editor : Ridha Lutfia

Approved by : Naurissa Biasini

1 view0 comments