• kompressupj

Synchronize Festival 2020 Batal Akibat Covid-19


Sumber: Instagram Synchronizefest


Masih ingat dengan pesta musik tahunan dengan konsep peduli lingkungan tahun 2019 lalu? Tahun 2019 Synchronize Festival menggelar pesta musik dengan konsep yang sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Tapi ada kabar kurang gembira mengenai Synchronize Festival 2020, kira-kira apa ya? Yuk, kita bahas.


Pandemi Covid-19 yang melanda hampir seluruh negara menjadi faktor utama batalnya penyelenggaraan festival musik tahunan Sychronize Festival. Meskipun sudah memasuki masa "New Normal", acara tetap batal diselenggarakan demi keselamatan dan kenyamanan bersama.


Pembatalan acara diumumkan di Instagram resmi Synchronize, @synchronizefest pada 6 September 2020 melalui unggahan yang menyatakan bahwa acara resmi dibatalkan akibat pandemi Covid-19 dan lebih memprioritaskan kesehatan dan kenyamanan pengunjung yang terlibat. Dalam posting-an tersebut diinformasikan mengenai refund dan non-refund tiket yang mulai dapat diakses pada 18-25 September 2020 melalui website www.synchronizefestival.com.


Khusus yang memilih opsi non-refund, tiket tahun 2020 dapat digunakan pada Synchronize Fest 2021 dan berhak mendapatkan komplimen t-shirt merchandise special edition Synchronize Fest 2020 secara gratis.


Untuk melakukan refund ada beberapa hal yang harus diperhatikan, yaitu:

1. Sebelum mengajukan opsi refund atau non-refund, pastikan telah mengaktivasi tiket di aplikasi Synchronize Fest terlebih dahulu

2. Jika link download tiket sudah kadaluarsa atau expired, lakukan resend tiket dengan log in ke akun website www.synchronizefestival.com atau www.jfp.events.


Synchronize Festival 2020 direncanakan akan diselenggarakan pada 2,3,4 Oktober 2020 di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat dengan lineup yang belum diketahui. Meskipun sudah menjual ribuan tiket, pihak Synchronize tidak mengumumkan siapa saja lineup acara karena ingin mencoba formula baru, yaitu tidak memberitahukan pengisi acara.


“Ini bukti bahwa Synchronize Fest telah menjadi sirkuit selebrasi industri kreatif apapun jenis musiknya, dan siapapun penampilanya, hasrat penonton tetap membara untuk menjadi bagian dari pergerakan Synchronize Fest," ujar pihak penyelenggara.


Untuk informasi lebih lanjut, Komunikan dapat mengakses webiste www.synchronizefestival.com atau email ke info@synchronizefestival.com.




Penulis: Avifah Yuthika

Editor: Faliha Ishma Amado

Approved by: Emma Aliudin

4 views0 comments