• kompressupj

"Story of Kale" Viral, Netizen Bahas Toxic Relationship


Sumber: tirto.id



Rilis pada 23 Oktober 2020, "Story of Kale" yang merupakan lanjutan dari film "Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini" mendapatkan perhatian dari netizen. Film garapan Angga Dwimas Sasongko ini sukses membawa perasaan emosional para penonton.


Film yang diperankan oleh Ardhito Pramono sebagai Kale dan Aurelie Moeremans sebagai Dinda ini menjadi gambaran tentang bagaimana menghadapi sebuah toxic relationship.


Berawal dari Dinda dengan mantannya mengalami hubungan yang toxic, di mana kekerasan fisik dialami. Kale hadir untuk memperjuangkan Dinda, namun seiring berjalannya waktu Dinda mengkhianati Kale. Walaupun Kale memaksa untuk bertahan dengan sifat egoisnya, pada akhirnya Dinda pergi meninggalkannya.


Toxic relationship adalah sebuah hubungan yang ditandai dengan buruknya perilaku maupun sifat yang dapat merusak sebuah hubungan. "Story of Kale" sudah ditonton lebih dari 100 ribu orang dan menjadi perbincangan hangat di Twitter.


Akun @Sholehwat menuliskan kalau pasangannya merasa film tersebut relate dengannya karena rasa cemburu terlalu berlebihan menyebabkan hubungan yang dijalani tidak sehat.


Netizen merasakan film ini mengajarkan mereka dalam banyak hal, seperti mengatasi hubungan yang tidak sehat, sabar menahan emosi, serta berkomunikasi secara positif dengan pasangan. Beberapa akun menuliskan pengalamannya tentang hubungan toxic setelah menonton film ini.


Jujur gue juga punya trauma dalam hubungan yang toxic banget, takut kehilangan, intinya jangan berharap lebih sama seseorang,” tulis @prasenja_ta.


Aku di 5 tahun lalu adalah Kale, terlalu menggenggam adalah jalan terburuk dalam suatu hubungan,” tulis Nahida Amila dalam cuitannya.


Abis nonton Film Story Of Kale, lumayan ke triger banget. Ikhlas dan sabar itu beneran suatu hal yang harus dipelajari seumur hidup ya dan jalanin hubungan bener-bener harus saling terbuka, sering ngobrol, gausah terlalu diikat karna intinya kalau milik kita ya akan bertahan,” tulis @icapadehhhh





Penulis: Ridha Lutfia

Editor: Faliha Ishma Amado

Approved by: Naurissa Biasini

19 views0 comments
 

©2020 by KOMPRESS. Proudly created with Wix.com