• kompressupj

Sinopsis Drama Korea Terbaru "Start-Up", Dibintangi Bae Suzy dan Nam Joo Hyuk


Sumber Foto: Instagram/@tvndrama.official

Drama Korea terbaru “Start-Up” akan tayang perdana tanggal 17 Oktober 2020 di tvN dan Netflix. Drama dengan genre komedi romantis ini akan tayang setiap hari Sabtu dan Minggu pukul 21.00 KST.


“Start-Up” dibintangi oleh Bae Suzy, Nam Joo Hyuk, Kim Seon Ho, dan Kang Han Na. Drama ini menceritakan tentang orang-orang yang bekerja di dunia startup dan seorang wanita yang memiliki mimpi ingin menjadi orang sukses seperti Steve Jobs.


Drama terbaru ini akan menunjukkan bagaimana kerja keras anak muda dalam membangun perusahaan rintisan dan saling mendukung satu sama lain.

Sumber Foto: Instagram/@tvndrama.official

Bae Suzy akan berperan sebagai Seo Dal Mi yang memutuskan untuk keluar dari kampus dan sering melakukan kerja paruh waktu serta memiliki mimpi ingin menjadi orang sukses seperti Steve Jobs dari Korea.


Seo Dal Mi adalah seorang petualang yang tidak mempunyai banyak harta, tetapi ia memiliki rencana besar untuk dirinya sendiri. Dengan memiliki pengalaman dalam berbagai pekerjaan paruh waktu, Seol Da Mi menjadi orang dengan vitalitas tinggi.

Sumber Foto: Instagram/@tvndrama.official

Nam Joo Hyuk berperan sebagai Nam Do San yang merupakan pendiri Samsan Tech. Di masa kecilnya, Nam Do San pernah menjadi kebanggaan keluarganya karena ia adalah anak yang sangat pintar dalam matematika dan pernah memenangkan olimpiade matematika. Namun, reputasinya sekejap hancur setelah dia mendirikan perusahaan baru karena perusaahan tersebut tak pernah untung dan hanya menghabiskan uang investor saja.


Bagi Nam Do San, sosok Seo Dal Mi mengingatkannya pada cinta pertamanya. Seo Dal Mi mengingatnya sebagai ‘cinta pertama yang keren’. Akhirnya, Nam Do San memutuskan untuk memulai sebuah startup dengan harapan mengubah kesalahpahaman Seo Dal Mi menjadi kenyataan.


Sumber Foto: Instagram/@tvndrama.official

Kim Seon Ho akan berperan sebagai Han Ji Pyung, yang memulai sebuah perusahaan startup untuk melunasi utangnya. Han Ji Pyung adalah seorang pemimpin tim di SH Venture Capital, keterampilan investasinya yang menakjubkan dan lidahnya yang tajam membuatnya mendapat julukan ‘Gordan Ramsay-nya dunia investasi’.


Walaupun akan menjadi karakter yang dianggap jahat untuk sebagian orang, namun Han Ji Pyung dapat bersikap sangat lembut kepada satu orang istimewa yang memberinya bantuan besar di masa lalu.


Sumber Foto: Instagram/@tvndrama.official

Kang Han Na akan berperan sebagai seorang CEO Won In Jae. Dalam drama ini, Kang Han Na diceritakan memiliki segalanya yang dikagumi oleh orang-orang, yaitu latar belakang pendidikan, penampilan cantik dan uang. Tetapi dia justru menganggap latar belakangnya sebagai chaebol generasi kedua menjadi suatu kelemahan.


Won In Jae pun melakukan semua yang dia bisa untuk kesuksesan sendiri dan diakui atas keahliannya. Namun, dia akhirnya hanya dimanfaatkan dan dibuang oleh ayahnya. Akhirnya, Won In Jae memutuskan untuk terjun ke sebuah startup.


Dilansir dari Soompi, drama ini ditulis oleh Park Hye Ryun yang sebelumnya menulis drama “I Hear Your Voice” dan disutradarai oleh Oh Choong Hwan yang juga pernah menyutradarai drama “Hotel Del Luna”. Keduanya juga pernah bekerjasama dalam drama “While You Were Sleeping” yang juga dibintangi oleh Bae Suzy dan Lee Jong Suk. Drama ini berlatar belakang Silicon Valley fiksi Korea Selatan yang disebut Sandbox.

Sumber Foto: Instagram/@tvndrama.official

Saat jumpa pers online "Start-Up", pada hari Senin, 12 Oktober 2020, Suzy mengatakan bahwa "Start-Up" terasa orisinil dan segar. Drama ini juga dimulai dengan hubungan yang cukup kompleks antara karakternya, dan hal ini yang membuat Suzy bersemangat. Melalui drama ini, Suzy ingin mendorong anak-anak muda lainnya untuk bersemangat mengejar impian.


“Saya juga ingin memberi semangat anak muda lain seusia saya, karena itu pesan dari drama ini, jadi ini cerita yang menghangatkan hati," Lanjut Suzy saat jumpa pers online "Start-Up".



Dari drama ini, kita juga bisa belajar sebagai seorang entrepreneur, lho. Bagi Komunikan yang punya cita-cita mendirikan perusahaan sendiri, kalian bisa belajar dari drama "Start-Up" ini. Kalian bisa ambil pesan-pesan yang terkandung dalam drama tersebut.





Penulis: Frizka Lenka Tantra

Editor: Faliha Ishma Amado

Approved by: Emma Aliudin

15 views0 comments
 

©2020 by KOMPRESS. Proudly created with Wix.com