• kompressupj

Serba Murah yang Bisa Komunikan Temukan di Yogyakarta


Sumber: Liputan6.com


Yogyakarta yang terletak di bagian selatan dari Pulau Jawa ini terkenal dengan sebutan Kota Pelajar. Hal ini dikarenakan terdapat 137 perguruan tinggi yang berada di Yogya dan sebesar 20% dari penduduk produktifnya merupakan pelajar.


Kota Yogyakarta merupakan salah satu tempat wisata yang terkenal di Indonesia, karena memiliki banyak lokasi-lokasi wisata seperti pantai, candi, dan lain sebagainya. Yogyakarta juga menyediakan bermacam-macam keindahan alam yang dapat memanjakan mata wisatawan dalam hingga luar negeri. Yogyakarta juga menawarkan banyak hal serba murah yang cocok untuk mahasiswa yang ingin berlibur.


Hal pertama yang bisa Komunikan dapatkan dengan harga murah saat berlibur di Yogyakarta adalah makanan. Komunikan bisa makan steak ayam crispy hanya dengan mengeluarkan uang sebesar Rp10.000,- di Steak Kampus! Murah banget, kan? Lokasinya ada di Jl. Sinduadi, Kutu Patran, Sleman, Yogyakarta.


Selanjutnya ada Martabak Terang Bulan rasa coklat kacang dengan harga Rp6.000,-. Martabak ini berlokasi di sekitaran Pasar Kranggan, Jl. Poncowinatan, Yogyakarta.


Mau sarapan ala-ala luar negeri dengan budget Rp15.000,-? Komunikan bisa datang ke Day Dreaming yang berada di Jl. Demangan Baru No.33, Sleman, Yogyakarta. Komunikan sudah bisa mendapatkan paket cereal dan minum sambil foto-foto cantik di cereal bar pertama di Indonesia.


Untuk gadis-gadis yang ingin ke salon, Yogyakarta juga menyediakan salon dengan harga yang murah benget, lho. Hanya dengan Rp5000,-, Komunikan sudah bisa cuci, potong, dan catok rambut di Rinjani Salon yang berada di Manggung, Caturtunggal, Yogyakarta. Salon ini memang sudah terkenal dari dulu karena harganya yang murah dan hasilnya yang bagus. Kapan lagi bisa nyalon dengan budget lima ribuan?


Mau cari oleh-oleh dengan harga yang murah ,tentu ada dong! Daster batik dengan harga Rp11.000,- bisa Komunikan temui di Monokrom Store yang ada di Jl. Wates Km 3, Yogyakarta. Agar oleh-olehnya lebih khas Yogyakarta, Komunikan juga bisa membeli bakpia dengan harga Rp20.000,- - Rp40.000,-an di toko oleh-oleh yang ada di sekitar Yogyakarta. Dijamin tidak rugi kalau kasih oleh-oleh dengan harga yang murah begini.


Cari penginapan dengan suasana alam yang rindang? Salah satu tempat penginapan yang Kompress rekomendasikan dengan harga murah adalah Rumah Senjakala, berlokasi di Sembungan Bantul, Yogyakarta. Hanya dengan Rp180.000,- per malam, Komunikan sudah bisa menikmati suasana tenang dengan udara yang sejuk.


Sumber: instagram.com/primanursary


Rasanya selalu ada alasan untuk menghabiskan waktu berlibur di Yogyakarta, karena kota ini menawarkan banyak lokasi wisata dengan keindahan alam yang menarik. Jadi bagaimana nih, Komunikan? Ditunggu ya, liburan ke Yogyakarta-nya!




Penulis: Tigy Ambar Silvanari

Editor: Faliha Ishma Amado

Approved by: Emma Aliudin

58 views0 comments

Recent Posts

See All