• kompressupj

Sensasi Fine Dining Super Unik Bersama Namaaz Dining



KOMPRESS – Salah satu restoran fine dining yang berada di Jakarta Selatan ini menawarkan sensasi makan yang berbeda dan penuh kejutan. Namaaz Dining merupakan restoran molecular gastronomy pertama yang ada di Indonesia. Molecular gastronomy yang dimaksud adalah teknik memasak dengan bantuan dari gabungan ilmu fisika dan kimia.


Andrian Ishak merupakan pemilik dari restoran dengan konsep yang sangat menarik ini, beliau merupakan pecinta seni yang ingin mengekspresikann kecintaannya terhadap seni melalui pengalaman menyantap makanan yang tidak bisa didapatkan di restoran lain. Terdapat tujuh belas menu yang disajikan dalam durasi selasa kurang lebih 2 hingga 3 jam, dimana menu tersebut merupakan sajian dari makanan Indonesia. Keunikan yang ditawarkan berupa makanan dan minuman yang disajikan dengan bentuk-bentuk yang tidak biasa.


Setiap tahunnya restoran ini memberikan tema yang berbeda, pada tahun 2019 lalu tema yang diusung adalah cinema. Pada saat datang pengunjung diberikan sebuah tiket seperti tiket bioskop yang berisi tanggal, waktu, dan posisi tempat duduk.


Setelah itu baru lah menu-menu yang unik dihidangkan, seperti menu yang pertama adalah lilin. Lilin tersebut merupakan sambal balado yang dapat dinimati bersama cassava chips yang disajikan dalam bentuk tower.


Selanjutnya ada gado-gado yang dibentuk seperti kertas yang dapat digulung seperti cone, selain itu ada kapas yang dibentuk bulat namun ketika dimakan sambil menutup hidung akan mengeluarkan rasa tempe mendoan.


Sensasi unik lain yang ditawarkan pada saat menyantap hidangan adalah pengunjung diajak untuk menonton cuplikan film yang berisikan clue untuk menu hidangan selanjutnya. Tidak lupa selama penyajian hidangan para pelayan menghampiri sambil menjelaskan bagaimana tata cara menyantap hidangan tersebut.


Untuk hidangan penutup pengunjung diberikan jas hujan dan diwajibkan untuk menggunakannya karena makanan yang disajikan akan meletup-letup dan memberi sensasi basah jika terkena kulit, dan hidangan yang meletup tersebut adalah es podeng dengan ketan dan alpukat yang dicampur dengan susu.


Sensasi menyantap hidangan dengan cara yang unik ini memang sangat menarik perhatian dan rasa penasaran, salah satu youtuber terkenal Indonesia Raditya Dika juga pernah berkunjung ke Namaaz Dining ini.


“Tiap season bakal dateng lagi sih, karena emang seru dan unik banget. Karena ngga cuma makan doang tapi experience nya itu loh. Karena kan kita dateng bayar diawal tapi kita ngga tau bakalan makan apa, bener-bener penuh kejutan” ungkap Raditya Dika melalui akun youtube nya.

Raditya Dika juga memberikan review mengenai Namaaz Dining pada akun youtube nya tanpa di endorse, dikarenakan ia memang benar-benar suka dengan restoran yang sangat kreatif ini.

Untuk komunikan yang berminat untuk mencoba sensasi fine dining unik ala Namaaz Dining ini, biaya yang harus dikeluarkan adalah sebesar Rp.1.250.000 untuk satu orang. Meskipun cukup mahal namun sensasi unik dan penuh kejutan ini sangatlah sepadan dengan biaya yang keluarkan.


Selain itu Komunikan juga diharuskan untuk melakukan reservasi melalui website  https://www.namaazdining.com/ sebelum datang ke restoran ini pada beberapa hari atau minggu sebelumnya. Restoran yang berlokasi di Jl. Gunawarman No.42 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ini juga tidak memiliki ‘plang’ di depan restorannya. Sehingga pengunjung yang datang tentu sudah mengetahui tentang restoran ini.


Namaaz Dining juga menawarkan kejutan untuk merayakan perayaan-perayaan tertentu seperti anniversary, proposals, dan ulang tahun. Komunikan hanya perlu memberi informasi sebelumnya pada saat melakukan reservasi.


Jadi gimana nih Komunikan? Berminat untuk mencoba?


Penulis: Tigy

Editor : Naurissa Biasini

16 views0 comments
 

©2020 by KOMPRESS. Proudly created with Wix.com