• kompressupj

Rekomendasi Tempat Piknik Seru!

Menghabiskan waktu bersama teman-teman sambil menikmati pemandangan yang hijau dan indah tentunya menyenangkan. Piknik bisa menjadi alternatif bagi Komunikan yang ingin menghabiskan akhir pekan, tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal. Tapi… kira-kira dimana ya, lokasi piknik yang seru dan bagus untuk foto-foto? Yuk, simak rekomendasi Kompress untuk tempat piknik seru di akhir pekan!

1. Kebun Ide Bintaro

Sumber : theinsta-stalker.com


Kebun Ide yang berlokasi di Jl. Arteri Bintaro No. 78, Bintaro Jaya Sektor 9 ini bisa menjadi lokasi piknik bersama keluarga maupun teman-teman. Di sini terdapat toko ice cream gelato dan kopi yang cocok untuk menemani piknik kalian. Tidak ada biaya tiket masuk, Komunikan cukup berbelanja camilan pada toko tersebut dan kalian sudah bisa duduk ala-ala piknik di halaman yang sudah disediakan tikar. Selain itu, di Kebun Ide Komunikan juga bisa melihat tanaman-tanaman hidroponik yang disusun cantik dan ruang kreatif yang berisi mural warna -warni, cocok banget buat foto-foto.


2. Hutan Kota GBK

Sumber : Instagram/ekkyirdiansyah


Hutan Kota ini berada di dalam Gelora Bung Karno Sports Complex, Jakarta Pusat. Di sini Komunikan bisa menikmati pemandangan gedung-gedung ibu kota sambil duduk santai di hamparan rumput yang luas. Untuk menikmati piknik dengan pemandangan ibu kota di sini, tidak membutuhkan tiket masuk alias gratis. Komunikan cukup membayar parkir jika membawa kendaraan pribadi. Jangan lupa untuk membawa alas seperti tikar dan camilan sendiri, ya!


3. Kebun Binatang Ragunan

Sumber : Yukkuy.com


Siapa sih, yang tidak tahu Ragunan? Kebun binatang yang berlokasi di Jl. Harsono RM No.1 Ragunan, Kota Jakarta Selatan ini selain bisa untuk berkeliling melihat binatang ternyata juga bisa dijadikan tempat piknik, lho. Komunikan hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar 4 ribu rupiah untuk satu orang, namun pembayaran tiket masuk hanya bisa menggunakan kartu Jakcard. Jika Komunikan belum memiliki kartu tersebut, Komunikan bisa membeli langsung di lokasi dengan harga 35 ribu dan mendapat saldo sebesar 20 ribu. Jika kalian lupa untuk membawa alas tikar, di sana juga sudah tersedia tikar yang dijual seharga 10 ribu. Kebayang kan, serunya piknik sambil lihat-lihat binatang?


4. Kebun Raya Bogor

Sumber : instagram/devianay_


Lokasi terakhir buat piknik kali ini memang lumayan jauh dibanding dengan lokasi-lokasi yang sebelumnya. Kebun Raya yang berada di Jl. Ir. H. Juanda No.13 Kota Bogor ini tidak kalah seru untuk dijadikan tempat piknik. Komunikan juga bisa menikmati suasana yang asri sambil bersepeda, karena lokasi kebun raya sangatlah luas. Banyak pohon rindang dan koleksi bunga langka yang buat suasana piknik semakin nyaman. Jangan lupa sebelum datang ke sini, Komunikan membeli tiket masuk secara online di www.kebunraya.id seharga 15 ribu. Komunikan bisa membawa alas tikar dan makanan sendiri, atau menikmati makanan café yang ada di dalam Kebun Raya Bogor.


Jadi gimana nih, Komunikan? Sudah tahu mau piknik kemana?. Jangan lupa untuk selalu menggunaan masker ketika berada di luar rumah dan menjaga jarak. Selalu ikuti protokol kesehatan untuk kenyamanan bersama, ya!



Penulis: Tigy Ambar Silvanari

Editor: Faliha Ishma Amado

Approved by: Emma Aliudin

59 views0 comments

Recent Posts

See All
 

©2020 by KOMPRESS. Proudly created with Wix.com