• kompressupj

Rekomendasi Street Food Yang Cocok Buat Kuliner Malam!

Mencicipi kuliner tengah malam dengan harga yang terjangkau memang bisa menjadi pilihan bagi Komunikan yang ingin menghabiskan malam minggu bersama teman maupun pasangan.

Kali ini Kompress akan memberikan informasi street food yang sudah melegenda untuk menemani kuliner malam Komunikan, kira-kira apa saja yaa?


1. Bubur Ayam Barito

Sumber : Zomato/Deasy Foodie

Buat Komunikan yang lagi pengen makan bubur tengah malem, Bubur Ayam Barito bisa menjadi pilihan untuk santap malam Komunikan. Berlokasi di Jl. Gandaria Tengah III No.3, Jakarta Selatan, Bubur Barito ini sangat terkenal dengan menu bubur ayam dengan topping telur ayam stengah matang ditambah dan dipadukan dengan cheese stick renyah yang membuat bubur ini semakin nikmat. Tempat ini selalu ramai dikunjungi pecinta kuliner karena harganya yang terjangkau dan rasanya yang enak.


2. Sate Taichan Senayan

Sumber : Instagram/marukcouple

Penggemar sate taichan pasti sudah familiar dengan Sate Taichan Senayan yang selalu ramai dikunjungi saat malam hari. Sempat pindah lokasi beberapa kali, saat ini Sate Taichan Senayan berada di samping mall Senayan City Jl. Asia Afrika No.19, Jakarta Pusat. Disini banyak tenant-tenant yang menyediakan hidangan sate taichan dengan harga yang terjangkau, namun beberapa tenant sate taichan yang paling terkenal di senayan adalah Sate Taichan 87 Bang Ochit dan Sate Taichan Bang Gendut. Tidak lupa ditemani dengan es kelapa susu yang menyegarkan, cocok banget jadi temen makan sate taichan yang sambelnya juara!


3. Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih

Sumber : nasgorkambonsir.com

Nasi Goreng Kebon Sirih ini sudah sangat terkenal sejak tahun1958 loh, Komunikan belom pada tahir kan pasti pas tahun segitu? Nasi goreng dengan cita rasa rempah yang sangat khas ini menyediakan menu nasi goreng dengan pilihan daging kambing, ayam dan juga sate kambing loh. Lokasinya ada di Jl. Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat. Proses memasak nasi goreng ini juga khas banget, dibuat di wajan besar yang ditumpuk dengannasi yang menggunung bikin makin laper kalau ngeliatnya. Makanan street food yang legend ini sayang banget kalau dilewatkan, jadi jangan lupa buat cobain ya Komunikan!


4. Gultik Blok M

Sumber : pergikuliner/fransiscus

Gulai Tikungan atau yang sering disingkat Gultik merupakan salah satu kuliner yang tidak kalah sepi pengunjung, terutama saat akhir pekan. Gultik yang berlokasi di Jl Bulungan No. 40, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ini menyediakan menu nasi dengan gulai daging yang dilengkapi dengan kerupuk putih serta berbagai macam sate-satean seperti sate usus, sate ati ampela, sate kulit dan juga sate puyuh. Kuah gulai yang segar dengan tambahan sambal yang nikmat membuat Komunikan pasti gacukup deh kalau cuma makan satu porsi! Harga Gultik juga sangatlah terjangkau.


5. Seafood 68 Santa

Sumber : opensnap

Hayo siapa yang penggemar seafood? Udah cobain Seafood 68 Santa yang ada di Jl. Wolter Monginsidi No.58, Jakarta Selatan ini belum? Olahan seafood yang fresh dengan bumbu asam manis dan saus padang cocok banget buat teman makan malam Komunikan. Pilihan seafoodnya juga beragam dari kepiting, udang, kerang, cumi, hingga berbagai jenis ikan. Seafood 68 ini juga terkenal dengan harga kaki lima tapi rasanya luar biasa loh! Tapi siap-siap ya kalau makan disini antri, soalnya tempat ini selalu ramai dikunjungi pecinta kuliner.


6. Kwetiau Sapi 78 Mangga Besar

Sumber : Oppa Kuliner

Rekomendasi kali ini cocok banget buat Komunikan yang suka chinese food. Kwetiau Sapi 78 Mangga Besar yang berlokasi di Jl. Raya Mangga Besar No.78D Taman Sari, Jakarta Barat ini sudah menjadi chinese food yang melegenda loh. Terkenal sejak tahun 1978 dengan rasa yang authentic, membuat tempat ini banyak diminati. Menu andalan yang sering dipesan adalah Kwetiau Goreng Sapi dan Sup Bakso Gepeng. Cita rasa gurih dengan porsi yang banyak bikin Komunikan puas banget deh kulineran malam di Kwetiau Sapi 78 Mangga Besar ini.


8. Nasi Uduk Kebon Kacang

Sumber : PingPoint

Rekomendasi street food terakhir dari Kompress kali ini adalah Nasi Uduk Kebon Kacang yang ngga kalah terkenal sama kuliner malam lainnya. Berada di Jl. Kebon Kacang VIII No.5

Jakarta Pusat, tempat ini khas banget sama nasi uduknya yang dibungkus kecil dengan daun pisang. Gurih dan wanginya nasi uduk dipadukan dengan ayam goreng kampung memang menjadi menu andalan bagi para pecinta kuliner malam deh! Disini juga disediakan berbagai sabal seperti sambal terasi, sambal kacang, dan juga sampai petai. Banyak yang ketagihan setelah mencoba nasi uduk kebon kacang ini karena harga yang terjangkau dan cita rasa yang nikmat.


Itu dia beberapa rekomendasi street food buat nemein kuliner malam Komunikan. Dikarenakan saat ini kondisi Covid-19 masih berlangsung, Komunikan tetap bisa kok kulineran malam sambil menikmati hidangan di mobil masing-masing. Sehingga bisa mengurangi kontak fisik dengan orang banyak. Namun jika tetap harus turun untuk makan, jangan lupa untuk selalu mencuci tangan,menjaga jarak, dan mengikuti protokol kesehatan ya Komunikan!

Penulis : Tigy Ambar Silvanari

Editor : Naurissa Biasini

96 views0 comments