• kompressupj

Ramai Diperbincangkan, Berikut Sejumlah Selebritas Korea yang Diterpa Rumor Bullying

Industri hiburan di Korea Selatan sedang dilanda dengan isu bullying yang ditujukan kepada para idol, aktor, hingga aktris. Setidaknya terdapat 5 orang yang dituding melakukan perundungan semasa sekolahnya. Berikut nama pesohor Korea Selatan yang diisukan melakukan bullying yang sedang marak diperbincangkan.


1. Mingyu Seventeen

Sumber Foto: Kompas.com

Seorang netizen anonim menulis pengakuan di situs Cyworld mengaku pernah satu sekolah dengan Mingyu Seventeen di SD dan SMP. Menurut netizen tersebut, kakak-kakak kelasnya telah mem-bullynya. Mereka memaki dan merampas uang darinya. Dalam pernyataan tersebut, netizen itu mengatakan bahwa Mingyu berada di grup yang sama dengan siswa Iljin perempuan yang tertawa dan juga menonton ketika ia diperlakukan seperti itu di sekolah.

Pledis Entertainment selaku agensi dari Mingyu SEVENTEEN membantah berita tersebut dengan mengatakan bahwa berita itu tidak benar. Salah satu teman Mingyu SEVENTEEN memberikan kesaksian akan kelakuan sifat baik Mingyu semasa sekolah.


2. Soojin (G)I-DLE

Sumber Foto: Kompas.com

Soojin dituduh sebagai pem-bully terhadap temannya semasa sekolah. Lewat salah satu komunitas online, A, sebagai kakak teman sekolah Soojin menceritakan kejadian pahit yang dialami oleh adiknya. Kakak teman sekolah Soojin menceritakan bahwa Soojin memanggil adiknya dan temannya ke kamar mandi sekolah agar keduanya dapat bertengkar dan saling menampar satu sama lain.

Soojin juga dituduh sering berpergian dengan pria yang lebih tua darinya, merokok sambil berkendara, merampas uang, serta mencuri seragam sekolah. Tak hanya itu, Soojin juga melibatkan artis berinisial SSA yang dikabarkan menjadi korban semasa sekolahnya. Cube Entertainment selaku agensi dari Soojin (G) I-DLE membantah tuduhan tersebut dan sekarang Cube Entertainment sedang dalam proses menghubungi si penulis rumor.


3. Kim So Hye eks I.O.I

Sumber Foto: Kompas.com

Kim So Hye selaku aktris dan juga mantan girl group I.O.I ini kembali terlibat rumor bullying semasa sekolah. Dalam salah satu komunitas online, seorang netizen anonim mengatakan bahwa ia lulus dari sekolah yang sama dengan Kim So Hye. Kim So Hye dituduh pernah mem-bully teman sekolahnya dengan menjambak, memukul, dan menyuruh korban berlutut dihadapannya.


S&P Entertainment selaku agensi Kim So Hye mengatakan bahwa ada kasus serupa dengan ini pada tahun 2017 yang dilakukan oleh Kim So Hye. Oleh karena itu S&P Entertainment akan mengambil tindakan secara hukum dengan tegas tanpa keringanan.


4. Lia ITZY

Sumber Foto: Kapanlagi.com

Pada 24 Februari, sebuah unggahan di situs forum online dari seseorang yang mengaku sebagai korban kekerasan yang dilakukan oleh “idol wanita kelahiran 2000 yang memiliki bahu lurus” di semasa SMA. Sang penulis mengatakan bahwa pelaku telah meminjam uang dari teman sekelasnya dan tidak mengembalikan uang tersebut. Menurut teman lain yang satu kelas dengan pelaku menulis bahwa pelaku menjadikan dia sebgai orang buangan dan membuatnya putus dengan pacarnya.

JYP Entertainment selaku agensi Lia ITZY mengatakan secara resmi dan menyangkal tuduhan tentang Lia yang melakukan bullying semasa sekolah. Menurut JYP, kasus ini sedang diselidiki secara langsung dan sedang menunggu hasil yang sesuai dengan prosedur hukum formal.


5. Hyunjin STRAY KIDS

Sumber Foto: Cosmopolitan.co.id

Hyunjin pernah dituduh mem-bully pada tahun 2018 lalu. Tahun ini, seseorang kembali menyebarkan rumor yang sama kepada Hyunjin STRAY KIDS. Dengan adanya rumor ini, Hyunjin membatalkan acara yang dilakukan secara online dengan absen dari penampilan grup. JYP Entertainment selaku agensi dari Hyunjin STRAY KIDS mengatakan bahwa berita atau rumor tersebut tidak benar dan akan segera mengambil jalur hukum untuk pihak yang menyebarkan berita dan rumor palsu.




Penulis: Aura Natasya, Ilma Maharani, Tristan Ahmad, & Elvira Septiana

Editor: Frizka Lenka Tantra

Approved by: Naurissa Biasini

2 views0 comments