• kompressupj

Prodi Gathering 2020 Jadi Kegiatan Pemersatu Mahasiswa Baru

Senin, 31 Agustus 2020 lalu, Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi periode 2020/2021 mengadakan acara tahunan yaitu Program Studi Gathering. Acara yang diketuai oleh Muhammad Ashabul Khafi ini bertujuan untuk memperkenalkan program studi Ilmu Komunikasi kepada para mahasiswa baru yang akan menjadi bagian dari keluarga Ilmu Komunikasi Universitas Pembangunan Jaya.


Acara Prodi Gathering yang dipandu oleh Stephanie Cristina ini telah terlaksana dengan lancar. Agar acaranya semakin meriah, beberapa hari sebelum pelaksanaan acara para mahasiswa baru diminta untuk mengunggah twibbon pada akun Instagram-nya dengan memberikan caption menarik yang dapat mengasah kreativitas.


Pada pembukaan acara, antusiasme teman-teman mahasiswa baru dapat terdengar saat MC menyapa dengan tagline andalan kampus kesayangan kita yaitu “UPJ, Jaya, Jaya, Jaya!”, diikuti dengan berdoa untuk kelancaran acara. Saat mulai memasuki inti acara, Kepala Program Studi Ilmu Komunikasi, Naurissa Biasini, memperkenalkan seperti apa program studi Ilmu Komunikasi dengan menjelaskan visi dan misi, aturan yang harus dipatuhi, peluang-peluang profesi Ilmu Komunikasi, kegiatan prodi yang beragam, bagaimana suasana belajarnya dan lain-lain.


Selain memperkenalkan prodi Ilmu Komunikasi, Kak Bias juga memperkenalkan para dosen dan mempersilakan mereka untuk menyapa teman-teman mahasiswa baru secara langsung. Tidak hanya sampai di situ, kakak-kakak tingkat dari angkatan 2017-2019 juga turut menyapa dengan membagikan kesan serta pesan dan pengalamannya selama belajar di Ilmu Komunikasi Universitas Pembangunan Jaya.


Arkan Faruqi dan Hardy Pranata menjadi perwakilan dari angkatan 2017, Iftikareen Rayhane dari angkatan 2018, dan Kinanthi dari angkatan 2019. Mereka menceritakan seluruh pengalaman senang maupun sedih, bagaimana caranya untuk survive dan tetap semangat menuntut ilmu di program studi Ilmu Komunikasi.


Prodi Gathering 2020

“Kalau dari segi acara, Prodi Gathering tahun ini berjalan dengan lancar dan meriah mulai dari pembawaan MC-nya, serta sambutan dari kepala program studi Kak Naurissa Biasini dengan semangat yang luar biasa, serta pengenalan dosen-dosen yang ramah, sambutan dari Ketua dan Wakil Ketua HIMAKOM yang semangat serta kakak-kakak tingkat yang bercerita tentang pengalamannya kepada mahasiswa baru yang diharapkan dapat memberikan motivasi, walaupun acaranya terkendala akibat durasi acara yang diberikan oleh panitia PRIMA cukup sedikit. Namun dengan durasi yang terbatas, kita tetap bisa bersenang dan bersemangat menyambut seluruh mahasiswa baru Ilmu Komunikasi 2020," ujar Muhammad Ashabul Khafi, Ketua Acara Prodi Gathering 2020.


Dari penjelasan Khafi sendiri, jelas tergambarkan suasana dan jalannya acara di hari itu. HIMAKOM selaku penyelenggara acara juga akan memfasilitasi mahasiswa-mahasiswa Ilmu Komunikasi lainnya untuk dapat ikut serta hadir, berkenalan dan saling tegur sapa pada acara-acara yang akan diadakan di kemudian hari.


Diharapkan Prodi Gathering 2020 ini dapat menjadi semangat dan Langkah awal yang baik bagi para mahasiswa baru untuk lebih mengenal program studi Ilmu Komunikasi dan selalu berkontribusi di kegiatan-kegiatan pertemuan lainnya.




Penulis: Archie Amalia Zahra

Editor: Faliha Ishma Amado

Approved by: Naurissa Biasini

30 views0 comments
 

©2020 by KOMPRESS. Proudly created with Wix.com