• kompressupj

Penerimaan Mahasiswa Baru UPJ Di Era Pandemi



Universitas Pembangunan Jaya menerapkan protokol kesehatan bagi calon mahasiswa baru yang akan memasuki kawasan kampus.


Persiapan new normal sudah mulai diterapkan di berbagai negara, termasuk Indonesia. Persiapan new normal ini merupakan prosedur yang sudah diterapkan pemerintah dalam mencegah penyebaran virus Covid-19. Berbagai sektor bidang sudah mulai melakukan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah, salah satunya universitas. Persiapan pembukaan mahasiswa baru sudah mulai dilakukan, namun persiapan di era ini sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.


Salah satu kampus yang menerapkan protokol kesehatan adalah Universitas Pembangunan Jaya. Penerapan ini berlaku untuk calon mahasiswa baru yang akan melakukan pendaftaran masuk UPJ. Selain semua tes dapat dilakukan serba online, namun UPJ juga membuka pendaftaran dan tes yang dilakukan langsung di kampus dengan menerapkan protokol kesehatan.


Pastikan dalam kondisi sehat dari rumah

Selama pandemi covid-19 seperti ini, kesehatan diri sangat penting untuk dijaga. Mengonsumsi makanan yang sehat, mengonsumsi vitamin dan banyak minum air putih adalah cara untuk menjaga imun tubuh selama pandemi. Sebelum kamu menuju UPJ pastikan kondisi badan sehat jika ingin daftar offline atau melakukan tes secara langsung.


Gunakan masker

Masker merupakan salah satu alat kesehatan yang dapat mencegah masuknya virus ke tubuh. Selama pandemi covid-19 masyarakat diwajibkan untuk menggunakan masker saat keluar rumah. Sama halnya ketika kamu memasuki Kawasan UPJ, ketika kamu ingin daftar atau tes secara langsung pihak kampus mengharuskan kamu untuk selalu menggunakan masker.


Mencuci tangan sebelum memasuki Kawasan UPJ

Virus dapat menyebar melalui benda yang kita sentuh, tangan menjadi salah satu tempat kuman atau virus. Pencegahan yang dapat dilakukan setiap individu adalah dengan cara selalu mencuci tangan setelah menyentuh benda. Calon mahasiswa baru yang akan melakukan pendaftaran atau tes secara langsung diminta untuk mencuci tangannya terlebih dahulu sebelum memasuki kawasan gedung UPJ.


Hindari kontak fisik

UPJ menerapkan namaste agar tetap melakukan protokol kesehatan di kawasan kampus. Namaste ini berlaku untuk calon mahasiswa baru UPJ serta karyawan yang sedang bekerja di kampus.


Jaga jarak dengan lawan bicara

Melakukan physical distancing adalah salah satu cara yang harus dilakukan untuk mencegah penyebaran virus covid-19. Jarak terbaik untuk melakukan physical distancing yaitu 1,5 meter. Calon mahasiswa baru UPJ wajib mengikuti salah satu protokol kesehatan ini saat berbica dengan lawannya. Pihak kampus juga sudah membuat batas antrian yang wajib diikuti oleh para calon mahasiswa baru UPJ yang akan memasuki kawasan kampus. 


Membawa alat tulis dari rumah

Seperti pendaftaran atau tes pada umumnya, sebagai calon mahasiswa baru wajib membawa alat tulis dari rumah. Membawa alat tulis masing-masing dari rumah juga dapat mencegah penyebaran virus, hindari pemakaian barang orang lain karena dapat beresiko tinggi pada penyebaran virus tersebut.


Universitas Pembangunan Jaya memastikan kawasannya selalu steril dari virus Covid-19. UPJ juga memastikan calon mahasiswa baru dapat melakukan pendaftaran dan tes secara langsung dengan aman. Jadi pastikan untuk mematuhi protokol kesehatan yang berlaku ya, Komunikan!


Penulis: Kadek A

Editor: Naurissa Biasini

14 views0 comments
 

©2020 by KOMPRESS. Proudly created with Wix.com