• kompressupj

Pemenang ‘How You Like That’ Dance Cover Contest, Salah Satunya Blink Kids Indonesia


Sumber: liputan6.com



Blackpink tak henti-hentinya meraih rekor demi rekor dengan kesuksesan comeback single mereka berjudul "How You Like That" yang dirilis pada tanggal 26 Juni 2020 silam. Belum 2 bulan dirilis, MV “How You Like That" kini telah mecapai 383 juta viewers di YouTube. “How You Like That” adalah comeback yang sudah lama ditunggu-tunggu oleh Blink, sebutan bagi penggemar Blackpink di berbagai negara setelah hiatus selama 1 tahun. 

Di Indonesia sendiri MV "How You Like That" langsung menempati urutan trending no.1 di YouTube Indonesia. Tidak hanya di YouTube, single HYLT juga memuncaki tangga lagu di negara asalnya, Korea Selatan. Salah satu platform music digital Korea Selatan, iChart mengumumkan bahwa lagu "How You Like That" Blackpink berhasil meraih perfect all-kill (PAK) pada tanggal 1 Juli 2020. 

Dikarenakan antusiasme masyarakat sangat tinggi, YG Entertainment mengadakan lomba dance cover untuk lagu “How You Like That” sebagai salah satu cara mempromosikan lagu tersebut. Lomba itu disambut baik oleh para penggemar K-Pop di seluruh dunia. Para penggemar K-Pop dari berbagai negara serta usia berlomba-lomba membuat video cover seunik dan semenarik mungkin. Periode lomba dance cover tersebut mulai dari 6 Juli 2020 - 20 Juli 2020 dengan total hadiah hingga Rp. 250,000,000,00.

Salah satu yang ikut berpartisipasi dalam lomba dance cover ini adalah Blink Kids asal Sukabumi dengan nama YouTube channel Mikayla Channel. Mereka adalah kumpulan anak SD yang gemar menari beranggotakan 4 orang, Mikayla, Fahirana, Athiya, dan Nadia. 

Dalam video berdurasi 3 menit tersebut, Mikayla, Fahirana, Athiya, dan Nadia menari dengan penuh semangat. Didukung dengan latar serta kostum yang mirip dengan aslinya, berhasil mengantarkan Blink Kids asal Sukabumi ini menjadi satu dari dua pemenang Special Award Winner yang diumumkan pada hari Selasa, 28 Juli 2020 oleh Blackpink dari Instagram dan YouTube resmi mereka.

We would like to thank everyone for your dedicated interest and participation. With gratitude, we have selected 2 teams for the Special Award, in addition to the originally mentioned 3 winning teams. A small gift will be provided for the winners of the Special Award,” tulis YG melalui posting-an YouTube-nya.

Pencapaian tersebut tentu saja merupakan prestasi yang sangat membanggakan karena video cover ini berskala internasional atau global. Blink Kids berhasil mengalahkan kontestan lain dari penjuru dunia.

Mendapati dirinya menjadi satu dari pemenang Special Award Winner dari Blackpink, Blink Kids sempat kaget dan tidak percaya karena mereka bersaing dengan kurang lebih 30 peserta dari Indonesia dan ratusan bahkan ribuan orang dari seluruh dunia. Melalui salah satu unggahannya, mereka mengungkapkan rasa syukur serta berterima kasih kepada seluruh pihak yang membantu proses tersebut. 

"@blinkkids_sukabumi mau ngucapin terima kasih banyak atas dukungan serta doa2 teman2 semua,terutama buat coach @baramadhan01 yang udah sabar banget ngelatih anak2, mempersiapkan semuanya dan sayang banget sama anak2, makasih juga buat kakak dari @ladieswarriordance yang udah bantu ngelatih dan memberi dukungan buat anak2. Love you all. Makasih buat dukungan dan doa dari orang tua juga yang udah rela nunggu anak2 mulai dari latihan sampai pembuatan video. Pokoknya terimakasih buat semua atas dukungan nya! Love you," tulis Blink Kids melalui akun Instagram mereka pada Rabu, 29 Juli 2020.




Penulis: Sitta Fauziah

Editor: Faliha Ishma Amado

Approved by: Fasya Syifa Mutma

7 views0 comments