• kompressupj

“New Normal”, Masker menjadi Inovasi Fashion Item Terbaru


Sumber: halodoc.com



Sudah siap beraktivitas menyambut kebijakan “New Normal”?

Sebagian besar negara di dunia, termasuk Indonesia, sudah resmi menerapkan kebijakan “New Normal” dalam menghadapi penyebaran Covid-19. “New Normal” mengharuskan kita beradaptasi dengan hal-hal baru, seperti memakai masker ketika bepergian ke luar rumah, menjaga jarak hingga rutin mencuci tangan. Tak hanya prosedur kesehatan yang lebih ketat, “New Normal” juga berdampak pada kebutuhan fashion.

Meski pusat perbelanjaan akan dibuka secara bertahap, namun membeli baju di toko ritel tetap akan terasa lebih rumit dengan berbagai protokol baru. Tak sedikit orang yang kini lebih nyaman berbelanja online. Untuk itu, beberapa model busana baru juga akan kembali diburu dengan adanya situasi seperti ini.

Kewajiban penggunaan masker untuk kehidupan sehari-hari menjadikan ide bagi para pengusaha di industri tekstil untuk berinovasi dalam tren berpakaian, yaitu masker kain. Selain karena harga masker kesehatan yang melonjak naik, masker kain memiliki keunggulan yaitu dapat didesain sesuka hati.

Kini, para produsen fashion tengah berbondong-bondong membuat masker. Selain diperuntukkan sebagaimana fungsinya, masker yang dibuat oleh brand-brand ternama ternyata tengah diburu pecinta fashion. Walau tak terbilang murah, masker seperti ini juga bisa menyelamatkan penampilan kita sehari-hari. Beberapa brand lokal juga telah merilis koleksi maskernya, dari gaya tradisional hingga motif playful yang unik.

Keberadaan masker kini telah menambah fungsinya sebagai mode tren berbusana untuk sebagian orang. Jenis bahan kain pembuatan masker sangat beragam. Ada yang terbuat dari bahan katun, scuba, sritex, batik, dan brokat. Munculnya jenis-jenis masker kain tersebut menjadikannya lebih bernilai dan terlihat fashionable bagi yang menggunakannya. Berikut berbagai macam penampakan masker fashion brand lokal dan luar yang dirangkum dari Popbela.com:

Masker Produksi Sejauh Mata Memandang


Sumber: Instagram @sejauh_mata_memandang

Masker kain dari Sejauh Mata Memandang, terbuat dari bahan material ramah lingkungan. Bahkan, pewarna kainnya dibuat secara alami.


Masker Produksi Wilsen Willim


Sumber: Instagram @Wilsenwillimofficial

Masker tenun karya Wilsen Willim. Dibuat dari kain sisa yang ditenun ulang, cocok dipadu-padankan dengan baju formal.


Masker Produksi Dibba


Sumber: Bobobobo.com

Brand lokal, Dibba, punya koleksi masker yang playful. Masker ini dijual dengan harga Rp200.000,00.


Masker Produksi Off-White


Sumber: Ssense.com

Brand internasional, Off-White sudah terkenal dengan koleksi masker fashion yang beragam. Jika Komunikan suka dengan desainnya yang simpel dan juga pecinta logo, harga masker ini sekitar Rp1.000.000,00.


Masker Produksi Marine Serre


Sumber: Ssense.com

Masker anti polusi dari Marine Serre terbilang fungsional. Harganya cukup mahal, sekitar 8 juta rupiah. Masker keluaran Marine Serre memiliki teknologi R-PUR ® filtration.


Masker Produksi Heron Preston


Sumber: Ssense.com

Desain yang keren dan warna yang mencolok merupakan andalan masker Heron Preston. Terbuat dari bahan nilon dan detail tali yang edgy.


Masker Produksi V2bentley


Sumber: V2bentley.com

Masker dengan detail full mutiara dan beads karya V2bentley tampil begitu mewah. Karyanya sempat dipakai oleh penyanyi Rihanna.

Selain masker-masker ini berguna sebagai perlengkapan untuk mencegah virus Covid-19, nyatanya kini ia menjadi salah satu fashion item terbaru yang cukup diminati publik di era pandemi. Yuk, patuhi kewajiban protokol kesehatan dari pemerintah! Gunakan masker fashion untuk tetap tampil catchy dan memukau saat “New Normal”.


Penulis: Kadek Alvia Raspati

Editor: Faliha Ishma Amado

Approved by: Emma Aliudin

27 views1 comment
 

©2020 by KOMPRESS. Proudly created with Wix.com