• kompressupj

Manfaat Lotion Calamine Bagi Kulit Sensitif dan Berjerawat


Sumber: Pinterest


Ketika kulit Komunikan sedang sensitif dan mudah berjerawat pastinya yang dirasakan tidak hanya sakit, namun banyak juga yang merasa krisis percaya diri karena banyak orang menganggap wanita yang berjerawat membuat wanita menjadi terlihat tidak cantik. Bahkan komentar orang yang terdekat dengan kita membuat diri semakin resah dan gelisah. Rasa tersebut membuat jerawat tidak semakin membaik tetapi justru semakin susah menghilang karena pikiran menjadi stress.


Problematika jerawat memang mengganggu tetapi it’s okay not to be okay, jangan membandingkan diri sendiri dengan kelebihan yang orang lain miliki. Percayalah bahwa jerawat bisa disembuhkan, kita harus bisa menuntaskan masalah kulit dengan berbagai hal seperti menggunakan skincare, melakukan pengobatan ke dokter kulit dan mencoba konsisten menjalani hidup yang sehat dengan tidur yang cukup. Kita juga harus mengonsumsi makanan yang sehat seperti buah dan sayur-sayuran.

Kulit yang sensitif dan berjerawat bisa sembuh dengan obat jerawat yang memiliki kandungan Lotion Calamine. Siapa yang sudah pernah mendengar tentang Lotion Calamine? Lotion Calamine ini memang sering digunakan oleh orang tua zaman dulu dan sudah menjadi andalan secara turun temurun sebagai penyembuh cacar air.


Lotion Calamine adalah kombinasi Zinc Oxide dan Ferric Oxide yang dikenal sebagai obat ruam dan gatal-gatal. Oleh karena itu Lotion Calamine menjadi obat yang cocok dan efektif untuk kulit sensitif rentan berjerawat, mengobati gigitan serangga dan kulit terbakar. Manfaat Lotion Calamine pada rangkaian skincare routine di antaranya:


1. Lotion Calamine untuk Jerawat

Komunikan yang memiliki jerawat aktif pasti akan suka dengan kandungan yang satu ini karena sifatnya yang anti bakteri mampu mengeringkan jerawat bernanah dan mempercepat penyembuhan jerawat aktif. Selain itu, bisa digunakan untuk menyembuhkan biang keringat atau jerawat pada punggung. Punggung orang yang berjerawat diakibatkan oleh produksi kelenjar keringat menghasilkan minyak berlebih dan kulit mati yang tidak terangkat, pori-pori tersumbat dan jerawat punggung muncul.


2. Lotion Calamine untuk Dark Spot

Selain bisa mempercepat penyembuhan jerawat aktif, Lotion Calamine juga mampu memudarkan bekas jerawat karena kandungan Kaolin-nya yang bisa mengelupaskan sel-sel kulit mati secara lembut.


3. Menenangkan Kulit Sensitif dan Iritasi

Lotion Calamine awalnya digunakan di dunia medis untuk menyembuhkan penyakit kulit ringan. Ia bahkan terdaftar di Organisasi Kesehatan Dunia sebagai obat anti-inflamasi.


4. Aman untuk Kulit Ibu Hamil

Ketika wanita sedang hamil maka sudah wajar jika kulit mengalami iritasi karena terjadinya pelebaran pada kulit. Kulit ibu hamil akan mengalami perubahan warna dan juga menimbulkan rasa gatal di area abdomen atau area tulang iga hingga area perut. Maka, ibu hamil dapat mencoba Lotion Calamine untuk mengatasi masalah kulit yang terkadang membuat stress. Lotion Calamine ini kandungannya sangat aman untuk ibu hamil dan menyusui.


Cara menggunakan Lotion Calamine pun cukup mudah, hanya mencuci muka dengan bersih. Selanjutnya, gunakan Lotion Calamine dengan kapas lalu aplikasikan pada area permasalahan kulit. Sebaiknya, gunakan Lotion Calamine ini pada malam hari dan hindari area sekitar mata.


Jadi sudah tidak diragukan lagi ya, manfaat dari Lotion Calamine untuk permasalahan kulit sensitif dan berjerawat. Efek menenangkan yang terdapat pada kandungan Lotion Calamine mampu meredakan iritasi kulit.




Penulis: Annisya Ristifani

Editor: Faliha Ishma Amado

Approved by: Emma Aliudin

4 views0 comments