• kompressupj

Lima Makanan Penambah Immunitas Tubuh Selama Berpuasa


Memiliki sistem kekebalan tubuh yang kuat adalah hal terpenting untuk hidup sehat. Sistem kekebalan tubuh yang kuat dapat menjauhkan anda dari penyakit. Jika anda sering terkena pilek dan batuk maka itu adalah tanda sistem kekebalan tubuh yang lemah. Sistem kekebalan tubuh yang kuat dapat menjauhkan anda dari pilek dan batuk.


Ketika virus menyerang tubuh kita maka sistem kekebalan tubuh berkelahi dengan mereka dan mengusir mereka dari tubuh kita. Jika sistem kekebalan tubuh kita tidak akan kuat maka virus dapat menyerang tubuh kita dengan mudah, yang akan sangat berbahaya. Itu sebabnya kita harus mengkonsumsi makanan-makanan yang merupakan sumber terbaik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

1. Bayam

Bayam adalah salah satu sumber terbaik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. anda dapat memiliki bayam sebagai smoothie atau sebagai minuman atau sebagai jus. Bayam tinggi vitamin C yang sangat bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Ini juga memiliki banyak elemen seperti kalium, magnesium, karotenoid, vitamin E, vitamin K, vitamin B6, vitamin B9, dan lebih banyak elemen. Jadi jika anda mengonsumsi bayam secara teratur maka Anda dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh anda lebih cepat. Sekarang mari kita lihat makanan berikutnya.

2. Curd

Untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh anda makan Curd. anda dapat mengental sebagai makanan sarapan anda karena dapat membuat perut Anda tetap dingin. Jadi makanan ini adalah 5 makanan teratas untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.


3. Bawang putih

Masyarakat juga makan bawang putih untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuhnya. Anda mungkin mendengar bahwa bawang putih baik untuk seksual pria serta juga membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Bawang putih membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan jika anda memiliki sistem kekebalan tubuh yang meningkat yang berarti tubuh anda dapat melawan banyak penyakit.


Anda dapat memakan 2 potong bawang putih mentah di pagi hari untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Vitamin C meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan bawang putih adalah salah satu sumber vitamin C terbaik. Bawang putih juga memiliki vitamin B-6, mangan. Jadi jangan lupa makan 2 potong bawang putih di pagi hari. Sekarang mari kita lihat makanan berikutnya. (healthchoicenaturals.com)

3. Makanan Kaya Vitamin D

Makanan kaya vitamin D juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh anda. Dan makanan kaya vitamin D adalah asam lemak, produk susu, jus jeruk, susu kedelai, keju, kuning telur, dan banyak lagi.



4. Makanan Kaya Protein

Makanan kaya protein juga bisa menjadi penguat sistem kekebalan tubuh. Dalam makanan kaya protein, anda dapat mengambil telur, ikan, daging, keju cottage, almond, yogurt Yunani, dan banyak lagi.

Dengan beberapa rekomendasi makanan yang dapat meningkatkan immune tubuh ini diharapkan selama berpuasa kita dapat tetap menjaga kesehatan. Apalagi kita masih dalam keadaan pandemi seperti ini. jika lengah sedikit saja maka nyawa adalah taruhannya. (GGL)

Penulis: Gufron Ghifari L

Editor : Naurissa Biasini

8 views0 comments

Recent Posts

See All