• kompressupj

Lima Fakta Unik Tentang Korea Selatan

Hai, Komunikan! Siapa sih yang gak tahu Korea Selatan? Kalau kalian pecinta K-pop, negara satu ini pastinya sudah tidak asing lagi. Seperti yang kita ketahui bahwa Korea Selatan saat ini menjadi salah satu kiblat dalam dunia entertaintment maupun fashion.

Tetapi mungkin sebagian dari Komunikan belum mengetahui fakta-fakta unik dari Korea Selatan atau sebutannya ialah negeri ginseng. Biar gak penasaran, simak yuk apa aja sih fakta menarik dari Korea Selatan.

1. Menua setahun


Wah, apa ya yang dimaksud menua setahun? Yang menarik dari sini ialah setiap bayi yang lahir di Korea Selatan akan dianggap berusia satu tahun. Karena menurut perhitungan usia di Korea Selatan bahwa bayi yang lahir pada minggu terakhir di bulan Desember akan dihitung satu tahu. Lalu untuk yang lahir di tahun selanjutnya akan dihitung dua tahun. Inilah yang menjadi hal unik Korea Selatan karena sistem perhitungan usia Korea selatan dengan internasional sangatlah berbeda. 2. Operasi Plastik

Di Korea Selatan, operasi plastik adalah hal yang biasa. Banyak dari masyarakat Korea Selatan mulai dari kalangan artis hingga masyarakat biasa melakukan kegiatan operasi plastik. Saat kamu berkunjung ke Korea Selatan, kamu akan menemukan berbagai tempat untuk operasi plastik 3. Kimchi


Siapa yang tidak mengetahui makanan satu ini. Kimchi menjadi salah satu hidangan makanan yang wajib ada. Di Korea Selatan, kimchi menjadi penambah selera makan loh, Komunikan! Selain itu kimchi juga masuk ke dalam makanan tersehat di dunia. Jadi tidak heran kalau kamu berkunjung ke Korea Selatan untuk kuliner pasti akan bertemu dengan kimchi.

4. Agama

Tidak seperti Indonesia yang mayoritas masyarakatnya beragama Muslim. Negara ini membebaskan masyarakatnya dalam memilih agamanya masing-masing, bahkan tidak memilih atau memiliki agama sekalipun sangat diperbolehkan. Dari sekian banyaknya penduduk, 45% penduduk Korea Selatan belum atau tidak memiliki agama.

5. Wajib Militer

Wajib Militer ialah kegiatan yang wajib dilakukan para pria Korea Selatan sebagai bentuk pengabdian kepada negaranya. Usia yang dapat mengikuti kegiatan wajib militer ini berkisar 18-28 tahun. Uniknya lagi, bagi yang memiliki prestasi hebat akan bebas dari wajib militer. Contohnya seperti atlet, karena berhasil membawa nama baik Korea Selatan hingga berhasil meraih prestasi hebat untuk negaranya Menarik sekali mengetahui beberapa fakta unik dari Korea Selatan. Jadi bukan hanya tentang dunia entertaintment dan fashionnya saja yang kalian ketahui. Beberapa hal unik ini juga menjadi pengetahuan untuk para Komunikan.

Author : Novinda Dwitya Ediyarsono

Editor: Naurissa Biasini

516 views0 comments