• kompressupj

Lima Barang Wajib di Tas Kamu Saat Berpergian di Masa Pandemi

Halo, Komunikan! Gimana kabarnya hari ini? Semoga selalu semangat jalani hari dengan berbagai kegiatan. Huh! Rasanya rindu sekali ya dengan suasana belajar di kampus maupun di sekolah, bekerja di kantor hingga melakukan kegiatan di luar rumah.


Sayang sekali kita tetap harus berkegiatan dirumah demi memutus mata rantai Covid-19. Saat harus berpergian keluar rumah karena hal mendesak pastinya barang-barang bawaan akan berbeda dari biasanya.


Biasanya kamu membawa tas kecil yang berisikan hanya handphone, dompet dan alat makeup, tetapi untuk saat ini kamu memerlukan tas yang sedikit lebih besar untuk membawa peralatan atau alat-alat protokol kesehatan.


Berikut 5 barang bawaan yang wajib ada di tas kamu :

1. Masker cadangan


Saat akan keluar rumah, pastikan kamu tidak lupa menggunakan masker dan selalu sediakan masker cadangan. Seperti yang disampaikan oleh Juru Bicara Pemerintah dalam penanganan Covid-19 jika kamu menggunakan masker berbahan kain, maksimal penggunaan hanya 4 jam dalam sehari. Jadi Saat kamu akan berpergian keluar rumah lebih dari 4 jam, kamu harus menyiapkan lebih dari satu masker, Komunikan.

2. Handsanitizer

Barang bawaan kedua yang wajib kamu bawa yaitu handsanitizer. Kamu tidak sadar telah menyentuh barang-barang penuh bakteri maupun virus. Usahakan saat kamu selesai menyentuh apapun seperti uang, handphone, maupun selesai berkendara selalu gunakan handsanitizer untuk membunuh bakteri yang menempel.

3. Disinfektan

Saat ini sudah banyak sekali disinfektan praktis yang dapat kamu bawa kemanapun. Walau ditempat yang kamu kunjungi sudah disemprotkan disinfektan, akan lebih baik jika kamu membawa sendiri juga. Kamu dapat menyemprotkan disinfektan ke area yang sering disentuh oleh orang-orang contohnya seperti gagang pintu.

4. Peralatan makan pribadi


Selanjutnya barang bawaan yang wajib kamu bawa yaitu alat makan pribadi. Alat-alat ini berupa sendok, garpu dan peralatan lainnya. Tujuannya membawa peralatan makan sendiri yaitu untuk mencegah terjadinya penularan virus dari peralatan makan ditempat yang kamu kunjungi.



5. Peralatan ibadah pribadi

Selain membawa alat makan pribadi, kamu dapat membawa alat ibadah sendiri. Saat kamu akan melaksanakan ibadah, tentu penggunaan barang berupa sanjadah maupun mukenah akan digunakan bersama. Tetapi karena saat ini adalah masa pandemi dan virus ada dimana-mana, maka alangkah baiknya kamu membawa peralatan ibadah sendiri agar terasa lebih nyaman.

Nah itu dia lima barang bawaan yang wajib ada di tas kamu saat akan keluar atau berkegiatan diluar rumah. Karena pandemi Covid-19 belum kunjung selesai, kita harus tetap mematuhi protokol kesehatan. Jangan lupa untuk selalu menjaga jarak, menggunakan masker dan rajin mencuci tangan ya, Komunikan!

Author : Novinda Dwitya Ediyarsono

Editor : Naurissa Biasini

35 views0 comments

Recent Posts

See All