• kompressupj

Lakukan Rapid Test, UPJ Siap “New Normal”

Updated: Jun 29, 2020




Indonesia saat ini sedang dalam tahap untuk menerapkan kebijakan “New Normal”. “New Normal” dapat dikatakan sebagai cara memulai hidup baru di tengah pandemi COVID-19. Walaupun jumlah kasus virus corona belum mengalami penurunan, pemerintah merencanakan skenario “New Normal” melihat dari kegiatan ekonomi yang sudah lama dihentikan.

Skenario tersebut menitikberatkan pada perubahan budaya masyarakat untuk selalu berperilaku hidup sehat di tengah pandemi, bentuk adaptasi dengan Covid-19. Pemerintah berharap dengan adanya skenario “New Normal” masyarakat tetap produktif dengan selalu menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Perguruan tinggi menjadi salah satu pihak yang akan menerapkan kebijakan ini.


UPJ Menuju “New Normal”

Berkaitan dengan skenario “New Normal” untuk perguruan tinggi, Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) saat ini tengah mempersiapkan diri. Selama pandemi Covid-19, UPJ selalu menerapkan langkah-langkah kesehatan, keselamatan, dan kebersihan dengan menyemprotkan disinfektan di seluruh lingkungan kampus sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

UPJ sangat mengutamakan kesehatan bagi seluruh sivitas akademika. UPJ pun telah memberlakukan seluruh mahasiswa untuk melakukan kegiatan perkuliahan secara online. Tidak hanya itu, sistem Work From Home (WFH) untuk seluruh dosen dan karyawan universitas. Hal tersebut merupakan bentuk dari salah satu tindakan untuk mencegah penyebaran Covid-19.


Penerimaan Mahasiswa Baru

UPJ membuka pendaftaran secara online untuk penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran 2020/2021. Pendaftaran secara online dilakukan untuk mempermudah calon mahasiswa baru dalam melakukan pendaftaran.

Calon mahasiswa baru dapat mendaftar melalui website UPJ. Caranya hanya perlu mengisi formulir pendaftaran di www.upj.ac.id/pmb dan setelah itu melakukan pengisian data diri dengan lengkap. Sesudah melakukan pengisian formulir pendaftaran, calon mahasiswa melakukan pengecekan di email untuk selanjutnya melakukan pembayaran.

Setelah melakukan pembayaran, calon mahasiswa dapat mengirimkan bukti pembayaran ke email info@upj.ac.id serta lengkapi dokumen seperti Kartu Keluarga, Akte Kelahiran, dan fotokopi rapor semester 1-4. Selanjutnya calon mahasiswa akan menerima konfirmasi pembayaran serta link untuk mengikuti tes online, hasil tes akan dikirimkan melalui email. Adapun surat mengenai beasiswa yang akan diterima oleh calon mahasiswa, terdapat rincian dari biaya uang pangkal.


UPJ Lakukan Rapid Test

Pada tanggal 10 Juni 2020 lalu, UPJ melakukan Rapid Test kepada seluruh sivitas akademika demi kelancaran pelayanan saat proses penerimaan mahasiswa baru. UPJ bekerjasama dengan pihak Rumah Sakit Pondok Indah Bintaro dalam menyelenggarakan Rapid Test tersebut. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa seluruh sivitas akademika UPJ terbebas dari Covid-19.




Penulis: Frizka Lenka Tantra

Editor: Faliha Ishma Amado

Approved by: Naurissa Biasini

9 views0 comments