• kompressupj

Konser Virtual “Wave of Cinema”, dari Film ke Musik Jadi Konser yang “TerasaDekat”


Sumber Foto: Instagram.com/anggasasongko

Konser virtual yang dibalut dengan narasi film Visinema, “Wave of Cinema”. Menghadirkan 30 musisi tanah air, di antaranya Isyana, Andien, Maliq & D’Essentials, Gamaliel, dan Ardhito Pramono.


30 musisi mengisi acara konser “Wave of Cinema'. Konser berlangsung dari tanggal 18 September 2020 lalu hingga 8 Oktober 2020. Musisi Indonesia yang mengisi konser tersebut, di antaranya Ardhito Pramono, Isyana Sarasvati, Kunto Aji, Fourtwnty, Nadin Amizah, Chiki, Fawzi, Gamaliel, Efek Rumah Kaca, Andien, Padi Rebron, Dul Jaelani, Cantika Abigail, Maliq & D’Essentials, dan masih banyak lagi.


“Wave of Cinema” bukan hanya konser online seperti yang lainnya, karena konser ini bukan konser offline yang diubah menjadi online. Konser ini hadir dengan format storytelling dan experience yang berbeda, hanya bisa dilakukan secara online.


Konser ini menyajikan pengalaman berbeda dan lebih #TerasaDekat bagi para penonton nantinya. Puluhan lagu dari soundtrack film akan ditampilkan. Setiap lagu dan performance dari semua musisi akan dijahit dengan narasi film karya Visinema sedemikian rupa, sehingga konser ini akan seperti tontonan satu tarikan napas yang bergerak berdasarkam tuturan lirik, nada, dan cerita dari filmnya.


Dilansir dari tirto.id, menurut Saron Sakina, produser sekaligus kreator dari “Wave of Cinema”, konser ini akan menampilkan berbagai fitur seperti interactive live chat dan multiple angle camera yang memungkinkan penonton merasa lebih dekat dengan para artis dan penonton lainnya juga, seperti layaknya nonton konser secara langsung. Maka dari itu, tagline dari acara konser ini adalah "Terasa Dekat".


“Wave of Cinema” memberikan pengalaman menonton konser virtual berbeda dari yang lainnya, karena dapat melihat musisi-musisi yang tampil dari berbagai sisi sesuai dengan keinginan penonton.


“Jadi bisa memilih angle kamera mana yang kamu mau, misalnya pilih yang dari samping atau depan. Ada fitur live chat interaktif, penonton bisa interaksi sama host-nya juga kayak Chicco Jerikho dan Rio Dewanto dan langsung dibalas, bisa kirim salam sama orang di sana, mau kenalan juga bisa di situ," ujar Saron melalui konferensi pers virtual “Wave of Cinema”, Kamis (10/09/20), dikutip dari tirto.id.


Sumber Foto: Instagram.com/anggasasongko

Pada tanggal 18 September 2020 lalu, konser ini telah berlangsung. Konser pertama dari seluruh rangkaian acara ini menampilkan soundtrack-soundtrack dari film Filosofi Kopi. Musisi yang terlibat pada konser pertama, yaitu Maliq & D’Essentials, Four Twnty, Naid Amizah, Ananda Badudu, Gede Robi, dan Leanna Rachel.


Sumber Foto: Instagram.com/anggasasongko

Konser kedua akan berlangsung pada tanggal 25 September 2020, pukul 19.00 WIB. Kali ini giliran soundtrack dari film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI). Musisi yang hadir pada konser kedua ini adalah Ardhito Pramono, Isyana Sarasvati, Kunto Aji, Hindia, Sisir Tanah, Chiki Fawzi, dan Arah.


Sumber Foto: Instagram.com/anggasasongko

Konser ketiga adalah Generasi 90an: Melankolia tanggal 02 Oktober 2020, akan menampilan Gamaliel, Efek Rumah Kaca, Padi Reborn, Jevin Julian, Dul Jaelani, Sitha Marino, dan Arah.


Sumber Foto: Instagram.com/anggasasongko

Konser Surat Dari Timur akan menjadi penutup dari rangkaian konser “Wave of Cinema”, pada tanggal 09 Oktober 2020. Musisi-musisi yang akan tampil pada konser terakhir ini adalah Andien, Cantika Abigail, Marcello Tahitoe, Maliq & D’Essentials, Gamaliel, Molukka Hiphop Community, Ivan Nestorman, dan Rahmania Astrini.


Konser ini adalah hasil kerjasama Visinema Music dengan Bioskop Online. “Wave of Cinema” akan ditayangkan melalui Bioskop Online. Jadi untuk Komunikan yang berminat menonton konser ini, bisa langsung beli di Bioskop Online, Loket, GoTix, BookMyShow, Blibli, JD.ID, Tokopedia, Shopee, Traveloka, dan Tiketapasaja.com.


Untuk harga tiket dibanderol Rp99.000,- untuk konser terusan atau empat konser langsung, tetapi promo ini hanya untuk program Early Bird saja. Untuk harga normalnya adalah Rp125.000,-. Kalian juga bisa beli tiket harian untuk satu konsernya seharga Rp50.000,-.




Penulis: Frizka Lenka Tantra

Editor: Faliha Ishma Amado

Approved by: Emma Aliudin

12 views0 comments
 

©2020 by KOMPRESS. Proudly created with Wix.com