• kompressupj

Konser Drive-in 34 Tahun Kahitna Pertama di Indonesia



Komunikan sudah kangen menikmati konser secara langsung? Jangan galau, sebentar lagi akan ada konser dengan konsep drive-in dengan guest star papan atas Indonesia. Siapa ya, kira-kira? Yuk, kita bahas.


Pandemi Covid-19 menyebabkan sejumlah orang harus mencari cara alternatif untuk menjalankan kegiatan. Acara konser yang biasanya On the Spot harus beralih ke konser virtual. Belakangan ini ada kabar baik untuk para pecinta konser, khususnya pecinta musik Indonesia, Konser 34 tahun Kahitna dengan konsep drive-in pertama di Indonesia.


Grup musik asal Bandung ini akan menggelar konser untuk merayakan 34 tahun berkarya. Konser yang digelar di Parkir Barat JIEXPO Kemayoran pada 29-30 Agustus 2020 dengan tema 34 Tahun Perjalanan Cinta Kahitna dan tagline "New Live!Experience #saftyandspectaular" yang dipersembahkan oleh Bank Danamon Optimal.


Agar konser lebih meriah, acara ini juga akan dihadiri oleh Project A yaitu Afgan Syahreza dan Armand Maulana. Dino, pengurus acara konser drive-in, menjelaskan bahwa persiapan acara sudah sangat matang.


"Untuk persiapan sudah sangat matang dari konsep dan developed karena sudah disiapkan dari akhir bulan Maret sebenarnya. Kenapa acaranya kita buat di akhir Maret? Karena kami melihat kondisi Covid-19, kami mencari jalan keluar untuk tidak face-to-face karena virus ini menular. Kami memikirkan konsep dari segi keamanan bisa terjaga, akhirnya kita menggunakan konsep drive-in concert,” ungkap Dino saat konferensi pers live Youtube pada 12 Agusutus 2020.


Tiket konser sudah dapat dipesan secara online di www.newliveexperince.com atau tiketapasaja.com. Ada 3 kategori tiket untuk satu mobil, maksimal pembelian 3 orang dan harga tiket tersebut berlaku untuk satu orang. Harga tiket dimulai dari Rp525.000,00 untuk kategori Platinum, Rp367.000,00 untuk kategori Gold dan Rp210.000,00 untuk kategori Silver, khusus pengguna bank Danamon akan ada harga spesial potongan di setiap kategori.


Demi menghindari jumlah pengunjung membludak, pengunjung konser akan dibatasi setiap hari, maksimal 300 mobil per hari. Pengunjung konser harus mematuhi beberapa protokol, seperti:


1. Wajib membawa mobil

2. Wajib memiliki radio tape di dalam mobil

3. Pastikan bensin mobil terisi penuh dan keadaan aki mobil dalam keadaan baik dan bagus

4. Mobil dengan bahan bakar dieser tidak diizinkan memasuki area venue


Protokol kesehatan juga wajib dipatuhi oleh pengunjung konser, yaitu:


1. Wajib menggunakan masker dan face shield dengan benar selama pertunjukan

2. Mengisi data diri dengan benar

3. Selalu membawa hand sanitizer di dalam mobil

4. Suhu tubuh maksimal 37.2 Celcius

5. Harus selalu berada di dalam mobil

6. Pastikan kondisi tubuh dalam keadaan sehat

7. Patuhi semua peraturan yang telah ditetapkan

Penjualan tiket akan dibagi dalam 2 fase, fase penjualan tiket pertama dibuka pada 17 Agustus 2020 untuk semua jenis pembayaran.


Yuk, beli tiketnya sebelum kehabisan!




Penulis: Avifah Yuthika

Editor: Faliha Ishma Amado

Approved by: Emma Aliudin

21 views0 comments