• kompressupj

KOMPRESS Virtual Lauching, Simple Tapi Seru



Tangerang Selatan – Kompress, Setelah menunggu lama akhirnya pada hari Rabu, 8 Juli 2020 KOMPRESS resmi diluncurkan. Dengan mengusung tema Virtual Launching, acara peluncuran tersebut berjalan lancar walaupun dilaksanakan secara virtual. Acara peluncuran KOMPRESS dihadiri oleh para petinggi dari Universitas Pembangunan Jaya termasuk salah satunya Ibu Leenawaty Limantara, Ph.D, Rektor Universitas Pembangunan Jaya. Acara tersebut dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting untuk para tamu undangan, serta live dari channel Youtube resmi KOMPRESS untuk umum yang ingin menyaksikan acara tersebut secara langsung.


Dibuatnya acara virtual launching KOMPRESS merupakan salah satu cara untuk memperkenalkan KOMPRESS kepada mahasiswa Universitas Pembungunan Jaya terutama mahasiswa dari prodi Ilmu Komunikasi. KOMPRESS sendiri merupakan media digital yang dikelola oleh Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Pembangunan Jaya yang menyajikan informasi menarik dan terkini seputar gaya hidup mahasiswa urban.


Acara launching dimulai pukul 15:10 – 15:50 PM WIB. Dimulai dengan pembukaan dari MC yang dibawakan oleh mahasiswa dari Ilmu Komunikasi sendiri, Bonfilio Calvin dan  Adrial Akbar. Dilanjutkan dengan mendengarkan lagu Indonesia Raya. Sambutan dari Ibu Leenawaty Limantara, Ph.D, Rektor Universitas Pembangunan Jaya dan penampilan akustik dari salah satu mahasiswa Ilmu Komunikasi 2018, Nabila Nadazera sebagai hiburan di pertengahan acara. 


Memasuki acara inti terdapat sambutan dari Ibu Naurissa Biasini, S. Si., M.I.Kom, pemimpin redaksi dari KOMPRESS. Bu Bias memperkanalkan KOMPRESS untuk pertama kalinya kepada tamu undangan dengan membagikan QR code melalui layar kepada para tamu undangan yang nantinya akan langsung diarahkan ke website resmi milik KOMPRESS.



Banyak rubrik yang terdapat dalam website KOMPRESS mulai dari hot news yang berisikan mengenai fenomena-fenomena sosial yang terjadi di masyarakat. hot issue mengenai kebijakan/permasalahan/informasi baru terkait dengan UPJ. Event UPJ berkaitan dengan acara-acara yang dilakukan oleh UPJ. Event Prodi acara yang dilaksanakan oleh prodi Ilmu Komunikasi. Entertainment berisikan mengenai informasi seputar film, buku, atau musik. Serba lima, tutorial, fashion and travel, what’s viral, serta rubrik pakar khusus para praktisi UPJ berkaitan dengan tulisan karya ilmiah populer. 


Selain para praktisi UPJ yang bisa berpartisipasi dalam KOMPRESS, Bu Bias juga menjelaskan bahwa KOMPRESS terbuka kepada siapa saja yang ingin berpartisipasi menulis artikel di KOMPRESS. Baik dari mahasiswa Ilmu Komunikasi maupun mahasiswa dari prodi lain. Selain itu Bu Bias juga menambahkan bahwa mahasiswa akan mendapatkan poin JSDP apabila artikel tersebut diterbitkan KOMPRESS.  Selain website, KOMPRESS juga memiliki platform lain yang digunakan yaitu Instagram yang menyatu dengan instagram milik Ilkom dan channel Youtube untuk membagikan video interaktif seperti motion dan konten menarik lainnya. Setelah itu acara ditutup dengan penampilan akustik Saifa Elfaruqi dan Bramantyo.


Para hadirin yang mengikuti acara virtual launching tampak antusias, acara yang cukup sederhana namun sangat bermakna. Beberapa tamu undangan memberikan testimoni dan mengucapkan selamat atas resminya KOMPRESS. Harapan untuk KOMPRESS supaya tetap dijaga kualitasnya, menjadi sebuah media massa digital yang membawahi Website, Youtube, Instagram, dan Podcast yang akan menjadi lebih baik lagi dan terus up to date.


KOMPRESS menjadi sebuah laboratorium hidup bagi mahasiswa dalam mengembangkan kemampuan jurnalistik, penulisan, dan pembuatan konten baik berupa teks, gambar, maupun video. Sukses untuk KOMPRESS dan mahasiswa yang sedang magang, asah kreativitas untuk menghasilkan karya-karya terbaik dan memiliki rasa tanggung jawab yang besar sehingga capaian-capaian selanjutnya bisa diraih bersama-sama. 


Ingin menyaksikan keseruan KOMPRESS Virtual Launching? Kamu bisa langsung menyaksikan tayangannya di Youtube KOMPRESS-UPJ atau dengan klik video di bawah ini:



Penulis : Tim Launching

Editor : Naurissa Biasini

7 views0 comments
 

©2020 by KOMPRESS. Proudly created with Wix.com