• kompressupj

KOM AWARDS 2021, AJANG PRESTASI MAHASISWA ILKOM UPJ


Sumber foto : Instagram @ilkomupj


Communication Awards atau biasa disingkat dengan Kom Awards dengan tagline “It’s your turn” adalah sebuah acara tahunan dari Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Pembangunan Jaya, ajang untuk memberikan apresiasi kepada mahasiswa/i berprestasi di bidang akademik maupun non akademik. Acara Kom Award 2021 merupakan acara ke-6 yang telah diadadakan sejak tahun 2016.


Berbeda dengan sebelumnya, kali ini Kom Award 2021 mengusung tema “Every Color Makes You Move” yang memiliki makna bahwa setiap warna dapat melambangkan prestasi mahasiswa yang beraneka ragam, melalui prestasi yang beragam tersebut diharapkan mampu untuk memotivasi mahasiswa dalam beraksi guna mewujudkan cita – cita dan harapannya. Tema kali ini bertujuan untuk menghadirkan lebih banyak lagi warna – warna guna menghiasi Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Pembangunan Jaya melalui berbagai prestasi yang gemilang.

Acara ini telah diselenggarakan tepatnya pada tanggal 23 Juni 2021. Terdapat lebih dari 40 nominasi seperti Peraih Indeks Komulatif (IPK), mahasiswa terkonten, dosen tertegas, hingga penghargaan bagi mahasiswa dalam mata kuliah tertentu. Tidak hanya penghargaan saja yang ditampilkan, namun ada beberapa penampilan menarik dari mahasiswa dan juga dosen yang akan membawakan cover lagu-lagu populer, lomba foto dan juga demi memeriahkan acara para hadirin diminta untuk memakai dress code tropical.


Presenter yang membawakan acara ini mampu menarik perhatian kepada partisipan yang mengikuti, terlebih lagi acara ini gak terasa karena yang membawakan acara tersebut mampu mencairkan suasana sehingga yang mengikuti gak merasa acara ini sangat jenuh. Dengan adanya hiburan walaupun acara ini dilakukan secara online karena pandemi seperti ini.Tetapi gak kalah membosankan dengan acara Kom Awards sebelumnya-sebelumnya.


“Saya ingin berterimakasih sebanyak-banyaknya kepada dosen prodi Ilmu Komunikasi yang telah membimbing saya dan kita semua, sehingga kita terus berpacu untuk selalu mengerjakan tugas semaksimal mungkin dan semoga acara ini terus bisa diselenggarakan dan menjadi acuan bagi seluruh mahasiswa ilkom, agar tetap terus melakukan yang terbaik di perkuliahan dan juga menjadi acuan yang lebih baik lagi”. Ujar Ade Noviani Pemenang Nominasi.


Itu dia salah satu ucapan rasa bahagia dari salah satu pemenang nominasi, para pemenang nominasi juga memberi harapan - harapannya agar lebih bisa menjadi baik lagi. Acara ini diharapkan dapat mampu mengajarkan untuk kita bisa lebih giat dalam belajar dan mengerjakan sesuatu sehingga membawa motivasi kedepannya. Dan juga untuk mahasiswa dapat memiliki keinginan belajar yang tinggi agar bisa bersaing akademik dengan baik. Semoga dengan acara juga dapat terjalinAcara ini dilakukan secara bersama agar prodi ilmu komunikasi tetap harmonis, terlebih lagi dengan mengikuti acara Kom Awards sangat antusias sekali mengikuti acara tersebut.

Penulis : Fauzi Firmansyah, Vira Haerunnisa, Rahmi S. Habibti

Editor: Naurissa Biasini

41 views0 comments