• kompressupj

Kencan Online dengan Keanu Reeves? Bisa Asal Kamu Donasi


Siapa yang menolak untuk berkencan dengan seorang aktor tampan Hollywood, Keanu Reeves?


Walau usia tak lagi muda, pesona pemain film “The Matrix”, Keanu Reeves (55) sudah tak perlu diragukan lagi. Keahlian dalam berakting dan tatapannya yang dingin berhasil meracuni banyak penggemar di seluruh dunia. Kali ini, ia memanfaatkan kelebihannya untuk menggalang dana bagi anak-anak penderita kanker di Camp Rainbow Gold dengan cara kencan online melalui aplikasi Zoom.


Ia menawarkan jadwal kencan dengan dirinya selama 15 menit dengan judul “A Little One on One with Keanu”. Jadwal kencan ini dilelang dengan syarat bahwa pemenang yang akan mendapatkan kesempatan ini diharuskan bersikap baik. Apabila menampilkan perilaku tak pantas, panggilan Zoom akan dibatalkan oleh sang aktor.


Tak hanya kencan dengan Keanu Reeves, pemenang lelang juga akan ditemani kencan dengan public figure internasional lainnya seperti Ally Brooke (mantan personel grup vocal Fifth Harmony), Rob Paulsen (pengisi suara animasi Jimmy Neutron), serta penyanyi Andy Grammer. Penawaran lelang kencan ini sedang berlangsung dari mulai 15 hingga 22 juni 2020 mendatang pada pukul 12.00 waktu Amerika Serikat. Kencan dalam waktu 15 menit ini awalnya dihargai sekitar 10 ribu Dolar AS (Rp.141.000.000,-), namun saat ini sudah ditawar hingga melebihi 16 ribu Dolar AS (Rp.226.000.000,-).


Camp Rainbow Gold adalah sebuah badan Yayasan pemberi layanan gratis kepada orang-orang penderita kanker di Idaho, Amerika Serikat. Terakreditasi melalui American Camp Association pada tahun 2002, yayasan ini telah didukung oleh lebih dari 300 sukarelawan dari berbagai belahan dunia.


"Lelang virtual dilakukan untuk meningkatkan upaya penggalangan dana untuk Camp Rainbow Gold setelah sebelumnya ditunda karena pandemi Covid-19. Kami juga menyadari setelah berbulan-bulan di rumah, orang mendambakan koneksi dan pengalaman yang aman, tapi memuaskan," ujar seorang direktur eksekutif Camp Rainbow Gold, Elizabeth Lizberg yang dikutip dalam The Hollywood Reporter (16/06/20).


Nama Keanu Reeves sudah tak asing lagi dikenal sebagai sesosok pria berhati mulia yang senang membantu sesama. Ia telah menyumbangkan hartanya untuk amal di sebuah yayasan swasta pribadi selama 5-6 tahun secara diam-diam. Selama lebih dari 6 tahun, ia juga telah memberikan dukungan dana untuk penelitian kanker dan rumah sakit anak-anak.

"Aku tidak suka menempelkan namaku, aku hanya membiarkan yayasan melakukan apa yang dilakukannya,” ucap Reeves dikutip dalam Ladibible, dalam sebuah artikel berjudul “Ladies Home Journal (2009).


Ia juga pernah memberikan donasi ke sebuah badan amal bernama SCORE untuk mendukung seorang pemain hoki dengan cedera tulang belakang. Kemuliaan hatinya terihat ketika ia membelikan rumah untuk ibunya, membeli sebuah motor Harley Davidson untuk kru stunt “The Matrix”, dan memotong gajinya sendiri agar kru film bisa menyewa aktor lain pada Al Pacino dalam film “The Devil’s Advocate”.


Seorang stuntman dalam film “John Wick”, Jeremy Fry menceritakan bahwa Reeves memperlakukan kru dengan sangat baik. Ia senang membelikannya makan, membiayai harga sewa arena balapan yang besar, hingga mengajaknya pergi berlibur.


"Dia adalah seorang pemberi, tidak mementingkan diri sendiri, ia bekerja tanpa lelah. Setiap hal baik yang pernah Anda dengar tentang dia adalah 110 persen benar," ujar Jeremy dikutip dari Metro.co.uk, Jumat (5/6/2020).


Di balik sosok Reeves yang dermawan, ia memiliki alasan pribadi yang kuat untuk membantu orang-orang penderita kanker. Pada tahun 1990, saudarinya, Kim didiagnosis menderita penyakit leukimia. Saat berumur tiga tahun, Keanu dan ibunya juga ditinggal pergi oleh sang ayah yang merupakan pecandu narkoba. Ibunya menikah dengan pria lain dan Keanu bertemu pujaan hatinya, Jennifer Syme. Kehamilan Syme setahun kemudian membuat Keanu sangat senang. Namun anaknya meninggal saat dilahirkan. Tak lama setelah itu, Syme juga tewas karena sebuah kecelakaan. Alih-alih terpuruk dan depresi karena duka yang begitu dalam, ia justru memilih untuk beramal demi mengobati luka di hatinya.


“Uang bukan lagi menjadi suatu hal yag aku pedulikan. Uang yang kumiliki sudah cukup untuk menghidupiku berabad-abad. Jadi lebih baik uang itu kubagikan ke orang-orang yang membutuhkan,” terang Reeves.


Reeves adalah salah satu aktor Hollywood yang menerapkan gaya hidup sederhana. Walau ia tak pernah berhenti untuk beramal, kekayaannya justru tak terlihat berkurang.Tuhan Maha Adil bagi mereka yang dermawan dan baik hati. Nah kalau kamu ingin berkencan online dengan Keanu Reeves yang super baik hati ini, kamu bisa juga ikutan lelangnya tadi. Siapkan saja uang donasinya ya.



Penulis: Danisa Amanda Ardianti

Editor: Faliha Ishma Amado

Approved by: N. Biasini

16 views1 comment