• kompressupj

Kampung Cai Ranca Upas, Wisata Alam Bareng Rusa

Kota Bandung dikenal sebagai destinasi wisata yang menyediakan banyak pilihan untuk menghabiskan waktu liburan bersama teman atau keluarga. Salah satu lokasi untuk berlibur kali ini berada di kawasan Ciwidey yang menyediakan objek wisata alam tak terlupakan.


Kampung Cai Ranca Upas adalah lokasi wisata yang sering diperbincangkan karena keindahannya, kerap dijadikan lokasi untuk camping dan bermain bersama rusa.

Sumber: Instagram.com/@hasbie.kruzen


Ranca Upas yang memiliki lahan seluas 125 hektar ini memang menjadi salah satu lokasi terfavorit wisatawan. Komunikan bisa menikmati pemandangan gunung yang indah sambil merasakan udara dingin khas Bandung ketika menginap di bawah tenda camping.


Harga sewa tenda di Ranca Upas sangatl beragam, mulai dari Rp150.000,00 untuk 2/3 orang hingga Rp600.000,00 untuk 40 orang. Selain itu Komunikan juga bisa menyewa kompor gas, matras, selimut, hingga sleeping bag tambahan untuk kelengkapan suasana camping kalian.


Saat malam tiba, Komunikan bisa menikmati api unggun untuk menghangatkan badan dan ditemani oleh kemerlap bintang yang menghiasi langit sekitaran Ranca Upas. Paginya, Komunikan bisa melihat indahnya matahari pagi yang menyegarkan.


Sumber: Instagram.com/@dimaspatto


Hal yang tidak kalah menarik dan jangan sampai terlewatkan ketika mengunjungi Ranca Upas adalah mengunjungi penangkaran rusa sambil berfoto dan memberi makan. Untuk makanan rusa, Komunikan hanya boleh memberi makanan yang telah disediakan oleh pengelola.


Cukup dengan membayar Rp20.000,00 saja, kalian sudah bisa memberi makan rusa berupa wortel segar. Selain bermain bersama rusa, masih ada aktivitas lain yang tidak kalah menarik di Ranca Upas, seperti belajar memanah, berkuda, dan berenang.

Sumber: Instagram.com/@akang_bandung

Sumber: West Java Archery


Bagi komunikan yang tidak ingin bermalam di Ranca Upas, kalian hanya perlu membayar tiket masuk seharga Rp15.000,00 per orang untuk explore hutan lindung yang penuh dengan pemandangan indah dan rusa-rusa cantik.


Jangan lupa untuk menggunakan pakaian terbaik dan nyaman agar semakin mendukung sesi foto kalian di Ranca Upas, ya!




Penulis: Tigy Ambar Silvanari

Editor: Faliha Ishma Amado

Approved by: Emma Aliudin

56 views0 comments

Recent Posts

See All
 

©2020 by KOMPRESS. Proudly created with Wix.com