• kompressupj

JAYA LAUNCH PAD: WEBINAR “TRADING FOR LIVING"


Photo by website UPJ


Halo Komunikan! Sudah kita ketahui bahwa Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) memiliki ragam acara dan kali ini kabar datang dari Jaya Launch Pad (JLP), yang di mana JLP akan membuat sebuah acara webinar dengan tema “Trading For Living”, yang di mana pada acara ini akan dihadiri oleh pembicara-pembicara luar biasa hebat, pembicara yang akan diundang adalah orang-orang yang berkompeten dibidangnya. Pembicara tersebut adalah Co-Founder dari Lima Dua Group, sekaligus President Director JIS Kapital Utama dan Business Development Director Universal Brokers Indonesia Sekuritas, yaitu Jimmy Dimas Wahyu. Namanya yang sudah banyak dikenal oleh kalangan petinggi-petinggi Indonesia ini diketahui adalah seseorang yang berkecimpung di dunia perekonomian Indonesia dengan pembahasan-pembahasannya mengenai prospek saham-saham yang tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI).


Sebelum pada akhirnya Jimmy menjadi sosok yang luar biasa, tentu ia juga memiliki proses hidup difase-fase yang berbeda. Berangkat dari seorang motivator Pendidikan, hingga ia dipercaya untuk memimpin sebuah perusahaan cabang sekuritas. Setelah ia berkecimpung dalam memimpin perusahaan tersebut, Jimmy ingin melebarkan sayapnya dalam ranah usaha. Jimmy sangat ingin menjadi seorang pengusaha, yang kemudian keinginannya dapat ia realisasikan dengan cara mendirikan Lima Dua Group. Dalam Lima Dua Group, memiliki lima buah lini bisnis dan kelimanya terkait dengan bidang edukasi pasar modal yang merupakan kegiatan memberikan pendidikan mengenai pasar modal.


“Makanya kami ingin mengadakan edukasi perencanaaan keuangan untuk mencapai kebebasan dalam keuangan,” ungkap Jimmy yang merasa masyarakat Indonesia dikenal sebagai masyarakat yang cenderung konsumtif namun, tidak siap dalam merencanakan keuangannya. Dapat dikatakan, bahwa masyarakat Indonesia belum baik dalam memahami dan mengatur keuangan dan menjadi seseorang yang cenderung konsumtif terhadap sesuatu.


Acara yang luar biasa hebat ini akan dilaksanakan pada Selasa, 23 Maret 2021 yang dilakukan secara terbuka untuk siapapun tanpa dipungut biaya melalui Zoom dan Youtube Universitas Pembangunan Jaya, pukul 09.00 WIB hingga 11.00 WIB. Jangan khawatir Komunikan! acara ini tentu akan memberikan sertifikat yang berupa E-sertifikat, namun jika kamu ingin memiliki E-sertifikat akan dikenakan biaya sebesar dua puluh lima ribu rupiah (Rp. 25.000). Kamu juga perlu mendaftar sesegera mungkin karena kuota zoom yang diberikan pada webinar ini terbilang terbatas, sehingga jika kamu tidak dapat link zoom karena kuota habis, kamu masih dapat mengikuti webinar, namun melalui kanal Youtube Universitas Pembangunan Jaya.


Pada kesempatan webinar kali ini secara garis besar, akan membahas bagaimana kiat-kiat dalam memahami dan mengerti sistem trading, bagaimana sebuah sistem trading bekerja dan bagaimana memahami peluang-peluang di ranah trading, sehingga bagi kamu yang ingin berkecimpung di ranah ini, akan lebih menarik jika kamu mengikuti webinar ini melalui link zoom, karena kamu dapat secara langsung memberikan pertanyaan kepada pembicara, karena bukan suatu hal yang tidak mungkin kamu menjadi salah satu yang akan memahami secara baik mengenai trading yang akan dijadikan lahan untuk kamu berinvestasi.


Untuk kamu Komunikan! Sebelum kesempatan emas ini akan hilang begitu saja, ada baiknya kita ikut daftar dalam webinar yang didatangi oleh pembicara luar biasa hebat agar kita setidaknya mendapatkan sebuah wawasan baru yang mungkin dapat kita terapkan baik di masa perkuliahan hingga kita bekerja di sebuah perusahaan atau mungkin kamu dapat menerapkan langsung menjadi seorang investor.



Penulis: Natasha Nadya Putri

Editor: Alya Iasha

Approved by: Naurissa Biasini

2 views0 comments