• kompressupj

Intip Fakta Unik Kolaborasi Manis Blackpink dan Selena Gomez Lewat Single “Ice Cream”


Sumber: Youtube Official Blackpink


Siapa yang tidak kenal dengan Blackpink? Girl group asuhan YG Entertainment yang beranggotakan Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa kembali menyuguhkan single terbaru jelang peluncuran album perdana bertajuk The Album pada bulan Oktober mendatang. Tak hanya berempat, kali ini Blackpink membuat gebrakan musik dengan menggaet Selena Gomez dengan merilis single “Ice Cream”. Kolaborasi ini tentunya disambut hangat oleh para penggemar keduanya.


Melalui single ini, Blackpink telah menorehkan banyak rekor. Hanya dalam waktu 3 jam setelah perilisan, MV “Ice Cream” sudah ditonton sebanyak 16 juta kali di channel Youtube Blackpink. Klip ini juga menjadi video musik grup K-Pop yang paling banyak dilihat dalam waktu 24 jam di Youtube. Selain itu, single “Ice Cream” telah merajai tangga lagu iTunes Top Songs di 38 negara.


Lagu ini mengusung nuansa retro dan musim panas. Blackpink yang identik dengan gaya swag-nya, kini menampilkan sisi lucu dan ceria dari para anggotanya. Selain lagunya yang catchy dan menyajikan video musik ceria dengan penuh warna pastel, ada fakta unik lainnya terkait lagu “Ice Cream”, lho!


1. Diproduseri oleh Ariana Grande

Ariana Grande mengungkapkan lewat unggahan Instagram Story-nya kalau dirinya turut berpartisipasi dalam pembuatan lagu “Ice Cream”. Penyanyi dengan ciri khas rambut ponytail ini juga menandai beberapa akun yang terlibat dalam proyek kolaborasi antara Blackpink dan Selena Gomez tersebut, di antaranya ada nama produser Hollywood Tommy Brown, Mr. Franks, dan Victoria Monet.

“Bangga dengan ini dan aku tidak sabar untuk menantikannya dengan tim dan para wanita ini,” tulis Ariana pada 21 Agustus lalu.

2. Kolaborasi Ketiga dengan Artis Internasional

Pada tahun 2018 lalu, Blackpink pernah berkolaborasi dengan Dua Lipa dengan merilis single “Kiss and Make Up”. Kemudian, pada awal 2020 lalu Blackpink berkolaborasi dengan Lady Gaga merilis single “Sour Candy”. Pada 29 Agustus 2020 ini, Blackpink berkolaborasi dengan Selena Gomez, kolaborasi ketiga mereka dengan penyanyi ternama dunia.

3. Syuting Terpisah

Pandemi Covid-19 yang belum juga usai mengakibatkan mereka sulit untuk bertemu di waktu saat ini, sehingga penggarapan lagu ini dilakukan secara video call. Selain itu, syuting MV juga dilakukan secara terpisah. Meskipun mereka tidak berada di satu lokasi yang sama, tapi berkat tim produksi mereka dapat terlihat seolah-olah berada dalam satu set yang sama.

4. Pembagian Part Menyanyi yang Tidak Seimbang

Dalam comeback kali ini, beberapa penggemar Blackpink (Blinks), kecewa. Pasalnya, kolaborasi ini dianggap tidak seimbang dalam pembagian part menyanyi Blackpink dan Selena. Bagian menyanyi Selena dianggap lebih banyak daripada anggota Blackpink. Terlebih untuk bagian Jisoo dan Rose yang dinilai sangat kurang, padahal mereka berdua adalah vokalis dalam grup.

5. Blackpink dan Selena Gomez Saling Mengidolakan

Dalam beberapa kesempatan wawancara, Blackpink mengatakan kolaborasi ini seperti mimpi yang menjadi kenyataan karena mereka semua mengaku sebagai penggemar Selena. Begitu pula dengan Selena yang menyebut dirinya sebagai penggemar Blackpink.


“Saya sangat senang sekali. Saya telah menjadi penggemar kalian dan hal ini merupakan mimpi yang sangat besar bagi saya dan saya tidak sabar untuk menantikannya,” ucap Selena saat video call bersama Blackpink dalam teaser yang dibagikan dalam channel Youtube Blackpink.


Penulis : Khansa Nur Aini

Editor: Faliha Ishma Amado

Approved by: Emma Aliudin

16 views0 comments
 

©2020 by KOMPRESS. Proudly created with Wix.com