• kompressupj

Intip Fakta Menarik Tentang Pembicara Seminar Daring Co-Fest 2021, Marco & Marlo “Sruput Nendang”


Sumber foto : Instagram, cofest.upj


Dua orang kakak beradik, Marco Parama dan Marlo Ernesto menjadi pembicara di seminar online Co-Fest 2021. Mereka sangat dekat satu sama lain bahkan membuat konten podcast bernama

"Sruput nendang”.


Collaboration Festival atau Co-Fest adalah sebuah acara kolaborasi tahunan yang diadakan oleh Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Pembangunan Jaya, event ini bekerja sama dengan beberapa program studi lain yang ada di Universitas Pembangunan Jaya. Co-Fest diselenggarakan pada bulan Maret 2021, mengusung tema “Kreasi Digital Penggerak Generasi”.


Seminar daring merupakan salah satu rangkaian acara co-fest 2021, hal menarik untuk dibahas yaitu Marco dan Marlo akan menjadi pembicara pada seminar co-fest yang berlangsung secara online, mereka merupakan dua orang podcaster dari Sruput Nendang.


Sruput nendang ini adalah nama sebuah podcast yang dibuat oleh Marco Parama dan Marlo Ernesto. Mereka berdua sebagai content creator dan berkiprah di platform youtube, keduanya sosok orang yang sangat kreatif dalam berkarya. Banyak hal menarik untuk dibahas mengenai kakak beradik ini. Berikut, beberapa fakta menarik dari Marco dan Marlo “sruput nendang”:



1. Marco dan Marlo merupakan anak dari seorang jurnalis senior dan terkenal yaitu Andy Noya.


Mungkin masih banyak yang tidak tahu kalau kakak beradik ini anak dari Andy Noya, seperti dilansir style.tribunnews.com para netizen terkejut ketika mengetahui Marlo dan Marco mengunggah foto wisuda bersama kedua orang tuanya. Netizen kaget karena gaya mereka berdua yang gaul, sedikit berbeda dengan ayahnya yang dikenal sebagai jurnalis dan presenter terkenal di televisi Indonesia.


2. Marco dan Marlo, kakak beradik yang jarang bertengkar.


Pada wawancara yang dilakukan oleh tim Cretivox di channel youtube Cretivox, Marco dan Marlo menyampaikan bahwa jika ada masalah mereka berdua jarang sekali bertengkar. Mereka mengatakan kalau ada pembicaraan mengarah ke pertengkaran keduanya akan berhenti membicarakannnya agar tidak berujung ke pertengkaran.

3. Walaupun jarang diekspos, Marco dan Marlo sangat dekat dengan keluarga.

Mereka berdua sangat dekat dengan keluarganya baik itu ibu, ayah dan kakak sulungnya. Kita dapat melihat momen kedekatan keluarga mereka di vlog liburan keluarga ke Labuan Bajo yang pernah mereka buat di Youtube Marlo Marco.


Kedekatan Marco dan Marlo, bisa dikatakan seperti dua sejoli yang sangat dekat dan tidak bisa dipisahkan. Mereka pun menjadi pembawa acara pada salah satu program tv dengan genre komedi yang akan disiarkan di Metro TV. Program TV tersebut bernama Marlo Marco The Loco Brothers. Selain itu, mereka biasa mengisi waktu luang dikala kesibukan dengan melakukan live streaming pada channel youtube masing-masing untuk bermain game kesukaan.


Karena kedekatan kakak beradik ini cukup erat, para netizen menjuluki mereka sebagai dua bersaudara layaknya bromance.

Jadi gimana kawan-kawan KomPress ?

Mau punya saudara rasa sahabat atau sahabat rasa saudara ?


Penulis : Andhika Muhamad Fauzan, Dimas hadiyanto, Eliot Sharon Putra Ginabean Siahaan, Tubagus Untung H

Editor : Ridha Lutfia

Approved by : Naurissa Biasini


61 views0 comments