• kompressupj

Fashion Style Menunjukkan Karakter, Kalian yang Mana?



Ketika pertama kali bertemu dengan seseorang, apa yang menjadi perhatian kita? Penampilan seringkali menjadi pusat perhatian. Fashion dapat memberikan penilaian awal terhadap seseorang dan mengomunikasikan sesuatu yang tidak terucap secara verbal.


Seiring dengan berkembangnya media sosial, banyak sekali wanita yang menggunakan model busana populer untuk mengikuti trend. Melalui media sosial juga trend fashion dapat diakses dengan mudah, dikarenakan informasi baru menyebar secara cepat.


Para penggemar fashion pasti selalu ingin terlihat fashionable, karena melalui fashion mereka bisa mengekspresikan diri mereka. Di zaman modern ini, banyak sekali wanita yang tampil modis demi memunculkan kebahagiaan dan kepercayaan diri.


Di tahun 2020, trend fashion wanita didominasi oleh gaya zaman dulu yang diremajakan sehingga dapat digunakan kembali dan terlihat kekinian. Gaya fashion yang dipilih dapat menggambarkan kepribadian seseorang.


Terdapat beberapa istilah style fashion yang dapat mendukung gaya karakter setiap wanita, salah satunya adalah style boyish atau style berpakaian wanita dengan gaya tomboy. Style boyish biasanya terlihat dengan perpaduan kaos dan celana jogger, jeans, denim jacket, t-shirt, hoodie, dan sneakers. 


Gaya kedua adalah bohemian atau boho chic yang dipopulerkan oleh hippie travelers di Amerika Serikat. Style bohemian identik dengan corak floral, paisley, dan tie-dye. Karakteristik style bohemian menunjukkan bahwa mereka sangat mencintai seni, dilihat dari motif-motif abstrak yang memiliki makna tersendiri. Wanita hippie sangat menyukai gaya seperti dress, harem pants, atasan bahu terbuka atau disebut dengan sabrina top, celana cutbray,  dan ciri khasnya terlihat pada sepatu boots yang berbahan suede, laced-up heels dan gladiator sandal.


Gaya ketiga yaitu edgy atau gaya fashion mirip rock star. Wanita yang menyukai style edgy identik dengan kepribadian berani, kuat, mandiri. Warna yang disukai wanita dengan edgy style biasanya hitam, earth tone dan nuansa warna yang gelap. Outfit yang biasa digunakan di antaranya celana jeans, leather jacket, ankle boots, oversized blazer. Style edgy membuat wanita tampak keren dan kekinian. 


Gaya terakhir adalah feminin, gaya yang memberikan kesan manis dan girly pada wanita. Gaya ini anggun dan elegan. Gaya feminin pada wanita identik dengan outfit seperti dress, sweater, dan rok dengan nuansa warna pastel, vibrant dan nude, sedangkan untuk outerwear biasanya menggunakan warna pink atau warna earth tone. Gaya feminin memiliki ciri khas yang simple dengan perpaduan aksesoris seperti hair clip, bandana, anting, kalung, gelang, high heels serta flat shoes sebagai pelengkap. Wanita feminin menyukai bahan pakaian yang memiliki detail seperti lace, bahan ringan sifon dan brokat. 


Nah, kira-kira style komunikan termasuk ke dalam boyish, bohemian, edgy, atau feminin? Yuk, share artikel ini ke teman-teman agar mereka tahu style fashion menggambarkan karakter seseorang.



Penulis: Annisya Ristifani

Editor: Faliha Ishma Amado

Approved by: Fasya Syifa Mutma

30 views0 comments
 

©2020 by KOMPRESS. Proudly created with Wix.com