• kompressupj

Fakta Sekuel “Train to Busan: Peninsula”


Sumber: Tribunnewswiki.com

Kabar gembira buat Komunikan yang suka dengan film Korea dan sudah pernah menonton film “Train to Busan”, karena “Train to Busan 2: Peninsula” menyapa penonton Indonesia di layar lebar pada tanggal 12 Agustus 2020. Film “Train to Busan” tahun 2016 yang disutradarai Yeon Sang Ho berhasil membuat para penonton merasa berdebar-debar dan tegang ketika menonton.

“Train to Busan” menggambarkan zombie yang berada di kereta dan orang-orang yang selamat harus tinggal dan hidup hingga kota selanjutnya. Empat tahun kemudian sutradara Yeon Sang Ho kembali meneruskan film “Train to Busan” yang diberi judul “Peninsula”. Sebelum kalian menonton “Penisula”, ada fakta menarik terkait film ini. Yuk, simak!


Pahlawan Utama Bukan Seok Woo Lagi


"Peninsula" akan berada di dunia yang sama, tetapi bukan sekuel. Pahlawan utama Seok Woo (Gong Yoo) yang telah menyelamatkan anaknya tidak akan kembali sebagai zombie di film ini.


Judul Peninsula Merujuk pada Korea

Sutradara Yeon Sang Ho ketika diwawancarai menjelaskan bahwa dalam film baru yang ditetapkan empat tahun setelah aslinya, tidak ada pemerintah Korea Utara dan Korea Selatan yang tersisa untuk diidentifikasi sebagai peradaban. Jadi bukan lagi Korea namun hanya "Peninsula" atau artinya “Semenanjung”.


Pemeran Utama Berbeda

Aktor utamanya adalah Kang Dong Won yang berperan sebagai Jung Seok. Jung Seok melarikan diri dari Peninsula bersama kelompok tentara baru untuk menyelesaikan misi pencarian misterius. Pemeran lainnya pun berbeda, yakni Lee Ye Won, Lee Ree, Kim Do Yoon, Goo Kyo Hwan, Kim Min Jae, Kwon Hae Hyo, dan Lee Jung Hyun.



Latar Belakang Cerita

"Peninsula" menceritakan empat tahun setelah peristiwa "Train to Busan" yang berawal dari kemunculan zombie di Korea hingga mengubah orang yang disayangi menjadi zombie karena tergigit dan terinfeksi virus. Dikisahkan di dalam film "Peninsula", para zombie sudah tersebar hingga di Semenanjung Korea Selatan.


Kang Dong Won Tak Ingin Kecewakan Penggemar dan Seok Woo (Gong Yoo)

Kang Dong Won sebagai pemeran utama "Peninsula" tak mau mengecewakan penonton dan Seok Woo (Gong Yoo). “Saya bekerja keras agar tidak mengecewakan penggemar "Train to Busan" dan Gong Yoo. Saya rasa mereka akan menyukai film ini (Peninsula) juga,” ucap Kang Dong Won, dikutip dari Kstarlive, Minggu 12 Juli 2020.


Tembus 1 Juta Penonton dalam Empat Hari 


Harapan Kang Dong Won nyata karena film yang diperankannya mendapatkan antusiasme tinggi. 4 hari setelah tayang, film ini menembus 1 juta penonton. Meskipun Covid-19 masih berlangsung, "Peninsula" sukses mendapatkan banyak penonton karena alur cerita yang menarik. 


Masuk Seleksi Festival Cannes 2020

"Peninsula" masuk seleksi festival film bergengsi, Festival Film Cannes 2020 dalam daftar 2020 Official Selection yang diselenggarakan di Cannes, Perancis.



Pasti Komunikan sudah tidak sabar kan, untuk menonton? Jangan lupa untuk tetap mengikuti protokol yang sudah ditetapkan oleh pemerintah saat menonton, ya. Have fun!




Penulis: Annisya Ristifani

Editor: Faliha Ishma Amado

Approved by: Fasya Syifa Mutma

21 views0 comments
 

©2020 by KOMPRESS. Proudly created with Wix.com