• kompressupj

FAKTA MENARIK DIAJENG LESTARI, PENDIRI HIJUP.



Program Studi Ilmu Komunikasi Jaya dan Biro Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) membentuk acara networking bernama CONNECTED yang memiliki tujuan untuk membantu para mahasiswa dalam membangun relasi, mencari pengalaman, serta mendapatkan peluang masa depan untuk memasuki dunia pekerjaan.


CONNECTED (Connecting, Networking, & Discovering) merupakan acara yang yang diselenggarakan oleh Program Studi Ilmu Komunikasi dan Biro Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) yang dikelola oleh mahasiswa kelas Manajamen Acara Public Relations B Angkatan 2018. Acara ini akan diselenggarakan pada 28 – 29 Mei 2021, melalui aplikasi Zoom Meeting, dengan Tema “Connecting to Discover Your Potential”. Terdapat rangkaian acara berupa seminar daring dan Connectalk.


Pada Seminar Daring di acara CONNECTED 2021 menghadirkan Diajeng Lestari yang merupakan CEO dari Hijup.com. Hijup.com merupakan salah satu e-commerce fashion muslim terbesar di Indonesia. Ada banyak hal menarik dari Diajeng Lestari, berikut fakta menarik dari pendiri Hijup.com :


Diajeng Lestari Membangun Hijup Melihat dari Populasi Di Indonesia

Populasi Indonesia adalah orang muslim, Diajeng membangun Hijup dilihat dari populasi Indonesia yang kebanyakan mayoritas muslim tidak punya suatu brand hijab yang kuat, ia mempunyai visi untuk membangun brand fashion muslim yang bisa dipakai oleh perempuan muslim Indonesia dan bisa menjadi Source Of Power Indonesia.


Diajeng Lestari Lulusan Ilmu Politik yang Bekerja di Bidang Fashion

Pada tahun 2004, Diajeng diterima di FISIP Universitas Indonesia, Jurusan Ilmu Politik, selain mengikuti mata kuliah politik, ia juga kerap ikut kuliah di jurusan lain. ia lulus sebagai seorang Sarjana Ilmu Politik pada tahun 2008. Setelah menyelesaikan pendidikannya, pada tahun 2011 ia mendirikan Brand Fashion Muslim bernama Hijup


Membuka Fashion Muslim Dibantu dengan Suami

Diajeng Lestari merupakan istri dari salah satu pendiri bukalapak.com yaitu Achmad Zaky. Menurut cnbcindonesia.com, Diajeng Lestari harus merangkap sebagai Direktur, Manajer, hingga office girl untuk usahanya. Sedangkan bagian IT, dia dibantu oleh suaminya yang saat itu juga memiliki perusahaan IT.


Diajeng Berhasil Membangun Hijup Sampai Keluar Negri

Saat ini, Hijup sudah begitu kuat dan terkenal di berbagai kalangan. Hijup juga menjadi salah satu toko online paling awal di Indonesia, bahkan seluruh dunia telah menganut fashion muslim. Hijup telah berhasil mengirimkan sebagian dari rangkaian produknya ke 50 negara/wilayah di seluruh dunia. Meski Dijeng Lestari begitu tenar di dunia maya, baru-baru ini ia mendapat pendanaan $1 juta dari sebuah perusahaan investasi Silicon Valley. Tentu saja, Anda tidak menghabiskan uang ini untuk mendirikan HijUp.com agar lebih maju dan sukses.

Itu dia beberapa fakta menarik dari seorang pendiri Hijup.com

Penulis : Fauzi Firmansyah, Vira Haerunnisa, Rahmi S. Habibti

Editor : Naurissa Biasini

8 views0 comments

Recent Posts

See All