• kompressupj

Dies Natalis ke-9 dan Wisuda ke-6 Universitas Pembangunan Jaya


Dies Natalis ke-9 dan Wisuda ke-6 Universitas Pembangunan Jaya

Sabtu, 5 September 2020 adalah hari yang penting bagi Universitas Pembangunan Jaya (UPJ). Hari tersebut adalah Dies Natalis ke- 9, bertepatan dengan diselenggarakannya Wisuda ke-6 Mahasiswa dan Mahasiswi Universitas Pembangunan Jaya.


Acara Dies Natalis ke-9 dan Wisuda ke- 6 Universitas Pembangunan Jaya kali ini terasa cukup berbeda dari dari tahun-tahun sebelumnya. Acara Wisuda ke-6 kali ini dilakukan secara daring dikarenakan pandemi yang sedang terjadi.


Dies Natalis ke-9 dan Wisuda ke-6 Universitas Pembangunan Jaya memiliki tema “Muda, Unggul, & Berkarakter”. Sebuah tema yang sangat dibutuhkan di era revolusi industri 4.0, bersamaan dengan munculnya pandemi covid-19, serta tantangan global di mana banyak terjadi perubahan cepat yang penuh dengan ketidakpastian dan kondisi yang sulit diprediksi. Untuk bersaing dalam industri yang kompetitif ini, dibutuhkan daya adaptasi tinggi dengan kata kunci fokus, cepat, dan fleksibel.

Dies Natalis ke-9 kali ini juga bertepatan dengan pelantikan wisudawan ke-6 yang diawali dengan sambutan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Prof. Ir. Nizam, M.Sc, DIC, Ph.D. Kemudian dilanjutkan oleh Pembina Yayasan Pendidikan Jaya, Trisna Muliadi. Terakhir, sambutan Kepala LLDIKTI Wilayah IV oleh Prof. Dr. Uman Suherman. AS., M.PD.


Acara Wisuda ke-6 Universitas Pembangunan Jaya kali ini dihadiri secara daring oleh 307 Wisudawan. Seluruh Wisudawan adalah jumlah dua Fakultas di UPJ, Fakultas Humaniora dan Bisnis & Fakultas Teknologi dan Desain.


Apresiasi juga diberikan kepada para Wisudawan yang berprestasi. Penilaian apresiasi tidak hanya sekadar dari IPK selama berkuliah, namun juga soft skills yang dimiliki. Berikut adalah daftar Wisudawan berprestasi yang mendapat apresiasi dari kampus Universitas Pembangunan Jaya.

· Peraih IPK tertinggi Fakultas Humaniora dan Bisnis diraih oleh Nadya Rahma Pangesti, S.I.Kom. dengan nilai IPK 3,72 (Cumlaude).

· Peraih IPK tertinggi Fakultas Teknologi dan Desain diraih oleh Calvin Johannes, S.Kom dengan nilai IPK 3,94 (Cumlaude).

· Wisudawan dengan nilai Jaya Soft Skills Development Program (JSDP) tertinggi Fakultas Humaniora dan Bisnis Universitas Pembangunan Jaya diraih oleh Nadya Rahma Pangesti, S,I,Kom. dengan total 3.341 poin.

· Wisudawan dengan nilai Jaya Soft Skills Development Program (JSDP) tertinggi Fakultas Teknologi dan Desain Universitas Pembangunan Jaya diraih oleh Fakhri Arrahman, S.Ars. dengan total 3.860 poin.

Meskipun perayaan Wisuda kali ini sedikit berbeda dari biasanya, namun yang pasti semangat untuk terus melaju di kehidupan setelah perkuliahan akan terus berkobar. Jadilah pemuda yang unggul dan berkarakter.



Penulis: Alana Andrawina

Editor: Faliha Ishma Amado

Approved by: Naurissa Biasini

18 views0 comments

Recent Posts

See All
 

©2020 by KOMPRESS. Proudly created with Wix.com