• kompressupj

Among Us: Bagaimana Sih, Mainnya?


Sumber: id.bignox.com


Halo, Komunikan! Semoga kalian selalu dalam keadaan yang baik dan sehat, ya. Selama PSBB diberlakukan kembali, apakah ada yang sudah mulai merasa bosan di rumah saja?


KOMPRESS akan memberikan sebuah tutorial seru yang mungkin nantinya bisa teman-teman lakukan untuk mengisi waktu luang atau refreshing sejenak setelah mengerjakan tugas. Tutorial apa kali ini? Tutorial seru cara bermain game Among Us.


Kalau Komunikan memperhatikan media sosial akhir-akhir ini seperti Instagram misalnya, game Among Us sedang. Jika kalian tidak ingin ketinggalan keseruan dari game ini, kalian bisa saja langsung mencoba beberapa tutorial di bawah ini. Eits, tapi pastikan sebelum mencoba tutorial ini kalian sudah mengunduh aplikasinya terlebih dahulu baik di Play Store maupun App Store.


Dilansir dari IDN Times.com ada beberapa langkah yang dapat Komunikan lakukan sebelum memulai game Among Us, di antaranya:



1. Melakukan survei lokasi serta hapalkan peta yang ada


Sebelum kalian memilih peta apa yang akan dimainkan, kalian terlebih dahulu harus log in ke dalam akun dengan menuliskan nama yang ingin digunakan. Setelah menentukan nama apa yang ingin digunakan, langkah selanjutnya kalian bisa memilih apakah ingin menjadi host dalam permainan tersebut atau tidak, lalu kalian dapat memilih ruangan untuk kalian bermain apakah di room public atau private.


Tetapi untuk Komunikan yang masih pemula, disarankan untuk bermain di room public dulu saja, ya. Setelah menentukan ruangan, kalian juga bisa memilih server apa yang nantinya akan digunakan. Untuk server dalam permainan ini sendiri ada North America, Asia dan Europe.


Untuk peta dalam permainannya sendiri ternyata ada jenisnya juga, lho. Ada The Skeld, Mira HQ, dan Polus, di mana ketiga jenis tersebut punya tingkat kesulitannya masing-masing. Bagi kalian yang masih pemula, disarankan bermain dengan peta jenis The Skeld.



2. Menetapkan dan melaksanakan misi secara maksimal


Setelah memulai permainan ini, Komunikan baru bisa mengetahui apakah kalian termasuk ke dalam bagian crewmate atau impostor. Untuk mengetahui hal apa saja yang harus kalian lakukan selama bermain, kalian bisa langsung cek layar di sebelah kiri atas, karena di sana terdapat tulisan berisikan misi apa yang harus kalian kerjakan beserta lokasinya dimana. Kalau kalian belum terlalu hapal dengan ritme petanya jangan khawatir, karena peta tersebut bisa kalian cek di bagian kanan atas layar bergambar ikon peta.



3. Crewmate atur strategi, Impostor sembunyikan identitas


Untuk kalian yang terpilih menjadi crewmate dalam permainan ini, kalian perlu mengatur strategi. Salah satunya dengan memastikan kalian telah melakukan misi yang ditentukan dan jangan sampai ada yang terlewat. Sedangkan untuk Komunikan yang terpilih menjadi impostor ada beberapa tips yang dapat dilakukan, seperti:


Usahakan jangan sampai kalian membunuh crewmate di depan crewmate lainnya. Berpura-puralah seperti crewmate yang menjalankan misi dan coba membaur dengan yang lain seolah-olah kalian bukan impostor. Intinya, gerak-gerik yang dilakukan jangan sampai membuat crewmate curiga dengan kalian.



Nah, sekarang boleh coba main dengan teman-teman kalian supaya semakin seru. Buat kalian yang masih pemula, boleh banget dicoba lebih dari satu kali bermain supaya semakin handal. Selamat mencoba!




Penulis: Anandra Septiany

Editor: Faliha Ishma Amado

Approved by: Fasya Syifa Mutma

10 views0 comments