• kompressupj

6 Lagu untuk Hilangkan Insecure


Sumber: Youtube


Pernah merasa insecure? Pastinya kita pernah merasa insecure mulai dari bentuk tubuh, merasa selalu kurang dengan suatu hal. Merasa insecure boleh saja, tapi berlarut dalam rasa itu sebaiknya tidak dilakukan.


Insecure adalah perasaan tidak aman, merasa ada kekosongan dan berusahan untuk mengisi kekosongan tersebut dengan berbagai cara. Meskipun merasa insecure adalah hal yang normal tetapi jika rentang waktunya terlalu lama akan memengaruhi kesehatan, fisik, emosi dan pekerjaan.


Saat sedang merasa insecure, Kompress rekomendasikan 10 lagu yang bisa Komunikan dengarkan.


1. Pretty Real

“I love my body & you should too siji loro telu, hey all, ai lop u!!”


Lagu yang sedang viral dinyanyikan oleh para beauty influencer seperti Titan Tyara, Nadya Arsyinta, Minyo33, Cindercella dan Ramen girl ini membahas mengenai menjadi diri sendiri karena setiap manusia memiliki keunikan masing-masing tanpa harus memedulikan omongan orang lain.


2. Me Too – Meghan Trainor


“I thank God every day That I woke up feelin' this way “


Lagu ini sangat wajib didengarkan saat merasa insecure, menceritakan betapa pentingnya kita harus bersyukur setiap hari dengan diri kita sendiri dan tidak perlu ingin menjadi orang lain. Cukup menjadi diri sendiri adalah sesuatu yang luar biasa.



3. Secukupnya – Hindia


“Secukupnya (Kan masih ada) Penggantinya (Belum waktunya kau bisa) Menjawabnya secukupnya”


Saat merasa gagal terus menerus, lagu Secukupnya milik Hindia cocok untuk didengarkan. Setiap liriknya akan menenangkan perasaan kecewa dan sedih karena kegagalan.


4. Rehat – Kunto Aji


“Tenangkan hati

Semua ini bukan salahmu

Jangan berhenti

yang kau takutkan takkan terjadi”


Jangan menyalahkan diri sendiri atas segala kesalahan yang terjadi di hidup Komunikan. Tidak semua masalah terjadi karena kalian, jangan menghukum diri sendiri. Mungkin kalian hanya butuh rehat atau beristirahat sebentar.


5. Gajah – Tulus


“Kini 'ku baru tahu puji di dalam olokan (Mereka ingat 'ku marah) Jabat tanganku, panggil aku gajah”


Lagu yang memiliki pesan tersirat mengenai bullying yang pernah dialami ini mengajarkan bahwa kekurangan bisa menjadi karya dan kita bisa membalas hal-hal menyakitkan dengan pencapaian terbaik.


6. Yang Patah Tumbuh, Yang Hilang Berganti – Banda Neira


“Yang pernah jatuh kan berdiri lagi”


Dengan nada yang santai, lagu ini memiliki makna tentang segala kesulitan yang sedang dialami akan baik-baik saja pada akhirnya. Komunikan harus percaya dengan diri sendiri dan tidak lari dari masalah. Lagu ini akan meneduhkan para pendengarnya dan memberikan motivasi untuk percaya dengan diri sendiri dalam menghadapi kesulitan.


Lagu mana nih, yang menjadi favorit Komunikan?





Penulis: Avifah Yuthika

Editor: Faliha Ishma Amado

Approved by: Emma Aliudin

1,097 views0 comments
 

©2020 by KOMPRESS. Proudly created with Wix.com