• kompressupj

6 Fakta MV How Do You Like That - BLACKPINK



Siapa yang tidak kenal dengan girl group BLACKPINK? Girl group yang beranggotakan Lisa, Jennie, Rose, dan Jisoo debut pertama kali pada 8 Agustus 2016 dengan mengeluarkan single lagu berjudul “Boombayah” yang berhasil menjadi nomor satu di tangga lagu Billboard World Digital Songs.


BLACKPINK selalu berhasil mendobrak nomer 1 trending di Youtube selama seminggu, seperti come back mereka pada 26 Juni 2020 pukul 16.00 WIB atau pukul 18.00 KST dengan sebuah Music Video berjudul How Do You like That yang sudah ditonton lebih dari 200 juta kali. Penampilan para personil Black Pink di MV How Do You Like that sangat memukau sehingga banyak yang tidak menyadari ada beberapa hal tersembunyi dalam MV How Do You Like That.


Berikut adalah 6 fakta music video How You Like That - BLACKPINK:

1. Memberikan pesan tersembunyi

Dikutip dari Naver, anggota BLACKPINK, Jisoo, mengatakan bahwa lagu How Do You Like That memberikan pesan tersembunyi terkait dengan situasi yang kurang baik seperti sekarang. “Ini mungkin terdengar hebat, tetapi saya ingin menyampaikan pesan yang positif dan penuh harapan. Kami bernyanyi untuk memberikan pesan agar tidak gentar menghadapi situasi yang gelap, dan agar kita tidak kehilangan kepercayaan diri dan kekuatan untuk bangkit lagi,” ujar Jisoo.


2. Proses yang panjang 

Jennie yang merupakan main rapper dalam BLACKPINK mengatakan persiapan rilis lagu How Do You Like That adalah proses yang panjang. “Karena ini adalah album full-length pertama kami, prosesnya cukup lama. Saya ingim menampilkan genre yang lebih baru dan lebih beragam dibandingkan sebelumnya. Hal ini seperti menguji ‘rasa’”, ungkap Jennie.

3. Memiliki misi yang besar

Member BLACKPINK lainnya yaitu Rose yang merupakan main vocalist dan lead dancer menyampaikan bahwa dia memiliki misi yang besar yaitu memberikan pengaruh yang baik bagi penggemarnya. “Saya pikir saya harus punya lebih banyak tanggung jawab dan memiliki pengaruh yang baik (untuk mereka) saya berharap mereka akan selalu bisa mencintai dirinya sendiri dan menjadi orang yang percaya diri,” ungkap Rose.

4. Latihan Fisik

Lisa mengungkapkan persiapan yang dillakukannya adalah memastikan kondisi fisik yang sehat dengan berolahraga dan berlatih. “Aku berolahraga dan berlatih mempersiapkan kebugaranku,” kata Lisa.

5. Penampilan baru para member

Dalam teaser How Do You Like That, Lisa tampil berbeda dengan rambut hitam pendek dan bertindik yang berhasil mencuri perhatian publik dan penggemarnya. Bukan hanya Lisa, member BLACKPINK lainnya juga tampil berbeda. Rose tampil dengan rambut berwarna dark grey dikuncir dua, Jennie juga tampil dengan setengah rambutnya berwarna dark grey dan Jisoo dengan rambut pirang yang digerai.

6. Mendapatkan 6 rekor

Semenjak dirilisnya How Do Like That, dalam waktu singkat Black Pink berhasil mendapatkan 9 rekor. Berikut rekor yang didapatkan:

  • Menjadi Video premier paling banyak dilihat di youtube

  • Girl group dengan lagu terbanyak yang berada di #1 iTunes

  • Lagu debut girl group di Spotify

  • Lagu Korea tercepat dalam mendapatkan dua kali platinum di QQ Music

  • Jumlah pendengar terbanyak satu jam pertama di MelOn untuk girl group

  • Jumlah pendengar lagu terbanyak di MelOn 2020

Bagaimana Komunikan? Siap terpukau dengan penampilan Black Pink di MV How Do You Like That?

Penulis: Avifah Y Editor: Naurissa Biasini

23 views0 comments