• kompressupj

5 YouTuber Story-telling Ini Wajib Kamu Tonton! Siapa Aja,Ya?

Halo, Komunikan! Apakah kalian termasuk orang-orang yang banyak menghabiskan waktu luang di dunia daring? Selama pandemi ini, pasti lebih sering streaming YouTube di rumah.


YouTube memang menjadi salah satu platform yang akhir-akhir populer di kalangan masyarakat daring. Hal tersebut dilihat dari banyaknya konten kreator yang bermunculan, mulai dari kalangan biasa hingga public figure pun kini beramai-ramai ikut membuat channel YouTube sendiri. Banyak genre video yang dapat Komunikan temukan di YouTube, mulai dari tutorial, informasi, games, story-telling, dan lainnya.


Dari banyaknya genre yang ada dalam YouTube, story-telling menjadi salah satu yang memiliki banyak peminat. Story-telling adalah salah satu genre video dalam YouTube yang mengharuskan konten kreator untuk bercerita mengenai berbagai topik yang ada. Mulai dari biografi seseorang, kejadian, sejarah, hingga cerita misteri. Dalam dunia YouTube, akhir-akhir ini pula banyak bermunculan konten kreator yang memiliki channel dengan genre ini.


Tidak mudah bagi para konten kreator untuk dapat bercerita di depan kamera tanpa membuat penonton merasa bosan karena yang ditampilkan hanya video monolog serta beberapa grafik gambar sebagai pendukung. Tanpa kemampuan public speaking yang baik, konten video dengan genre seperti story-telling ini akan terkesan membosankan untuk ditonton terlalu lama, sedangkan story-telling mengharuskan video dengan durasi yang panjang.


Dari beberapa konten kreator dengan genre story-telling tersebut, terdapat 5 YouTuber yang dinilai warganet memiliki kemampuan story-telling yang baik sehingga dijamin tidak membosankan! Mereka biasanya menyajikan berbagai macam cerita, mulai dari misteri, horor, hingga kehidupan sehari-hari. Penasaran siapa saja? Ini dia daftarnya!


1. Nessie Judge

Sumber: youtube.com/nessiejudge


Nessie adalah salah satu konten kreator yang bisa dibilang cukup senior dalam genre video story-telling. Nessie sendiri terkenal karena video story-telling-nya yang banyak membahas mengenai kisah-kisah horor. Selain itu ia juga dikenal oleh warganet sebagai salah story-teller yang layak untuk disaksikan karena penyampainnya yang menarik, serta latar musik yang mendukung menjadikan para penonton tidak mudah bosan ketika menontonnya. Bergabung pada YouTube dari 2012 silam, kini Nessie memiliki 6,69 juta subscribers, lho.


2. Korea Roemit

Source: youtube.com/korearoemit


Korea Roemit adalah salah satu channel YouTube dengan genre video story-telling yang banyak memikat para penonton. Jang Hansol adalah konten kreator di balik Korea Roemit. Memiliki wajah yang rupawan, serta title-nya sebagai orang Korea tulen, namun dapat berbicara menggunakan Bahasa Indonesia yang medok menjadi daya tarik sendiri. Hansol banyak membahas mengenai kasus-kasus yang pernah terjadi di Korea Selatan yang biasa dikenal dengan rubrik Detektif Roemit. Bergabung sejak 2013 lalu, kini channel Korea Roemit sudah memiliki lebih dari 3,8 juta subscribers di YouTube.


3. Nadia Omara

Sumber: youtube.com/nadiaomara


Channel YouTube milik Nadia Omara ini bisa dibilang merupakan channel baru, namun ia memiliki banyak penggemar. Nadia baru saja bergabung pada tahun 2019 lalu, namun sudah memiliki hampir 2 juta subscribers di Youtube. Hal tersebut dirasa wajar karena selain menjelaskan cerita secara urut dan jelas, pembawaannya juga jenaka. Nadia identik dengan kata "wak" yang seringkali ia gunakan untuk memanggil para penontonnya.


4. Detektif Aldo

Sumber: youtube.com/detektifaldo


Sama seperti nama channel YouTube-nya, dalam video lelaki yang bernama lengkap Rivaldo Santosa ini akan mengajak para penonton untuk melihat ke dalam kasus-kasus misteri hingga horor yang pernah terjadi baik di Indonesia maupun luar negeri. Selain itu, Aldo juga memiliki video lainnya yang sifatnya edukasi. Aktif sejak tahun lalu, kini channel Youtube Detektif Aldo memiliki hampir 1 juta subscribers di YouTube.


5. Yuvi Phan

Sumber: youtube.com/yuviphan


Mungkin beberapa dari Komunikan mengenal Yuvi sebagai salah satu beauty vlogger yang ahli dalam bidang make-up. Namun ternyata ia juga memiliki kemampuan public speaking yang baik seperti keempat Youtubers di atas. Topik yang ia bahas dalam videonya berkaitan dengan horor sampai selebritis. Bergabung sejak 2015 lalu, channel-nya kini memiliki hampir 500 ribu subscribers di YouTube.


Dari kelima YouTuber di atas, ada yang jadi favorit Komunikan nggak nih?




Penulis: Sitta Fauziah

Editor: Faliha Ishma Amado

Approved by: Fasya Syifa Mutma

2,384 views0 comments