• kompressupj

5 Tips Agar Pasangan Tetap Setia


sumber: jeda.id

Setiap menjalankan suatu hubungan asmara kita pasti pernah merasakan kegelisahan terhadap pasangan kita. Kesetiaan adalah hal yang diinginkan setiap orang saat menjalankan hubungan asmara, tetapi seringkali kita overthinking terhadap pasangan. Salah satu penyebabnya adalah ketidakpercayaan diri, contohnya seperti perasaan takut ditinggalkan dan takut diselingkuhi oleh pasangan.


Hal itu membuat kita menjadi posesif terhadap pasangan kita. Tanpa kita sadari, sifat posesif atau mengekang pesangan akan membuat hubungan semakin rumit. Pasangan akan terasa dikekang sehingga tidak nyaman kepada kita. Yuk, lakukan 5 tips ini agar pacar kamu tetap setia denganmu.


1. Jangan Terlalu Sering Bertemu

Berilah jarak pada hubungan. Hal ini meminimalisir agar Komunikan dan pasangan tidak cepat merasa bosan. Selain itu, melakukan ini juga bisa membuat pasangan cepat merasa kangen.

2. Memahami Pasangan

Pahami apa saja yang hal yang disuka dan tidak disuka oleh pasanganmu. Hal ini membuat pasangan merasa nyaman berada di dekat Komunikan. Pasanganmu juga akan merasa diperhatikan olehmu.

3. Jangan Terlalu Posesif

Sifat yang posesif akan membuat pasangan merasa tidak nyaman dengan kita. Pasangan akan merasa terkekang dan membuat mereka mencari pengganti yang lain. Tumbuhkanlah rasa saling percaya dalam hubungan.

4. Jujur Dengan Pasangan

Salah satu cara menghargai pasangan yaitu dengan berkata jujur kepadanya. Katakan apa yang ingin Komunikan katakan, jangan ada yang ditutupi dari pasangan jika itu menyangkut hubungan kalian.

5. Selalu Beri Dukungan

Memberi support kepada sesuatu yang akan dilakukan oleh pasangan akan membuatnya merasa dihargai. Memberi dukungan tidak hanya menggunakan perkataan saja tetapi juga bisa dengan tindakan.

Nah, itu dia 5 tips agar pasangan tetap setia kepada kita. Dengan memberikan kenyamanan dan kepercayaan satu sama lain akan menumbuhkan rasa sayang yang mendalam, lho. Lakukan 5 tips ini jika ingin pasanganmu tetap setia ya, Komunikan!




Penulis: Farah Millenia

Editor: Faliha Ishma Amado

Approved by: Fasya Syifa Mutma

7 views0 comments