• kompressupj

5 Tempat Wisata yang Menyediakan Wisata Virtual


Sumber: Travelista.id


Di masa pandemi seperti ini pasti banyak dari kalian yang merasa bosan berada di rumah saja, apalagi saat ini jumlah pasien positif Covid-19 meningkat setiap harinya. Rasa ketakutan untuk liburan keluar rumah pun semakin bertambah. Alhasil, kita hanya bisa berdiam di rumah saja dan mengurungkan niat untuk pergi ke tempat wisata.


Tidak hanya kita saja yang merasa dirugikan oleh pandemi, tetapi tempat-tempat wisata juga merasa dirugikan dengan adanya pandemi ini dikarenakan jumlah pengunjung semakin sedikit. Melihat hal ini, beberapa tempat wisata di Indonesia membuka wisata virtual untuk kita yang bosan berada di rumah saja. Kita dapat berwisata secara virtual melalui Google Maps dengan fitur street view.


Berikut adalah 5 tempat wisata yang menyediakan wisata virtual:


1. Candi Borobudur, Magelang

Siapa sih, yang tidak tahu dengan Candi Borobudur? Candi ini adalah Candi Buddha yang terdiri dari sepuluh tingkat. Bagi Komunikan yang kangen berwisata ke Candi Borobudur, kalian tidak perlu bingung. Candi Borobudur membuka wisata virtual yang dapat kalian nikmati dengan tur virtual bersifat 360°, lho.

2. Tamansari, Yogyakarta

Tamansari adalah salah satu tempat yang ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Suasana Tamansari yang sangat estetik membuat pengunjung tidak henti untuk berfoto-foto di tempat ini. Bentuk bangunan di Tamansari juga sangat unik karena dulunya tempat ini adalah kebun istana Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat.

3. Monas (Monumen Nasional)

Monas menjadi salah satu tempat wisata di Ibu Kota yang tidak pernah sepi, pastinya banyak masyarakat yang merasa kangen untuk datang ke Monas. Sekarang Komunikan bisa menikmati Monas melalui wisata virtual tanpa harus keluar rumah.

4. Gunung Batur

Untuk yang ingin melihat pemandangan Pulau Bali dari atas, kalian bisa mencoba wisata Gunung Batur. Gunung batur ini memiliki tinggi mencapai 1.717 mdpl. Sekarang Komunikan bisa menikmati wisata Gunung Batur ini melalui wisata virtual tanpa harus ke Bali.

5. Gunung Tangkuban Perahu

Pemandangan indah yang berada di Gunung Tangkuban Perahu membuat tempat wisata ini selalu ramai. Tempat wisata ini memiliki sembilan kawah yang memukau. Bagi kalian yang ingin dimanjakan dengan pemandangan indah tanpa harus keluar rumah, kalian bisa mencoba wisata virtual Gunung Tangkuban Perahu.


Itu dia 5 tempat wisata Indonesia yang bisa kita kunjungi secara virtual selama pandemi. Bagaimana, Komunikan? Yuk, dicoba fitur street view-nya!




Penulis: Farah Millenia A

Editor: Faliha Ishma Amado

Approved by: Fasya Syifa Mutma

11 views0 comments
 

©2020 by KOMPRESS. Proudly created with Wix.com