• kompressupj

5 Tempat Hangout Hits & Instagramable

Mau cari tempat yang Instagramable untuk posting di Instagram? Pas banget ini, artikel ini akan membahas 5 tempat hangout hits dan Instagramable untuk Komunikan.

Memasuki era "New Normal" sejumlah tempat perbelanjaan, wisata dan makanan sudah kembali beroperasi lagi dengan melakukan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah seperti wajib menggunakan masker, face shield, mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas, menggunakan hand sanitizer untuk alternatif dan melakukan jaga jarak minimal satu meter.

Sejak diberlakukannnya "New Normal", media sosial khususnya Instagram kembali diramaikan dengan membahas tempat-tempat hangout yang hits dan pastinya cocok untuk di-posting di Instagram Komunikan. Dimana saja ya, tempat hangout yang hits dan Instagramable? Yuk, kita bahas!


1. Kumolo Creative Space

Launching pada bulan Mei 2020, tempat ini langsung ramai dibicarakan oleh netizen karena tempatnya yang Instagramable dan sangat cocok untuk dijadikan tempat hangout. Kumolo Creative Space adalah tempat para pengrajin brand lokal yang sangat kreatif, terdapat 25 kios dengan beraneka ragam bisnis seperti skincare, kedai kopi, local homeware dan ice cream Kumolo Creative Space terletak di The Breeze, BSD City dengan jam operasional pukul 10.00 – 18.00 WIB untuk hari Senin-Jumat dan pukul 08.00 – 18.00 WIB untuk hari Sabtu dan Minggu. Kombinasi bangunan putih dan tanaman hijau di ruangan terbuka benar-benar akan menciptakan rasa nyaman bagi setiap pengunjung.

Pengunjung diwajibkan untuk menggunakan masker, melakukan cek suhu. Farhana adalah mahasiswi Ilmu Komunikasi Universitas Pembangunan Jaya yang mengunjungi Kumolo Creative Space. “Pengunjung wajib mengunakan masker dan tempatnya cocok dan bagus untuk foto-foto,” ujar Farhana kepada KOMPRESS, 4 Agustus 2020.


2. Popolo Coffee

Berada di hutan pinus dengan konsep rumah kaca yang keren banget, ada indoor dan outdoor area. Sebelum memasuki kafe harus melakukan cek suhu mandiri dengan termometer digital dan menggunakan hand sanitizer yang sudah disediakan. Pecinta avocado coffee? Wajib banget ke sini karena best seller menunya adalah Avocado Coffee.

Popolo Coffee memiliki 3 tempat, yaitu di Bogor, Sentul dan Yasmin, buka setiap hari Senin hingga Sabtu. Untuk di Bogor dan Yasmin jam operasional pukul 09.00 – 21.00 WIB dan untuk di Sentul jam operasional pukul 09.00 – 21.00 WIB. Untuk informasi lebih lanjut, silakan cek Instagram-nya @popolocoffee.


3. Elarte Sport Cafe

Suka bersepeda di daerah Jakarta? Wajib mengunjungi kafe satu ini karena kafe ini memiliki bike spa dan garage. Rooftop garden dengan view kota Jakarta yang kece banget untuk foto-foto. Harga menunya juga ramah di kantong para mahasiswa mulai dari 15 ribu untuk es kopi susu, jam operasionalnya mulai dari 09.00-20 WIB. Untuk selengkapnya, cek Instagram @elartesprotscafe.

4. Pidari Lounge 

Mau piknik tapi nggak mau jauh-jauh? Pidari Lounge saja. Terletak di pelataran Hutan Kota Senayan yang cocok banget untuk piknik yang Instagramable di Jakarta, sebelum datang ke sana pastikan untuk reserve dulu, ya. Untuk informasi lebih lanjut, buka Instagram-nya @pl.hutankota.


5. Roti Bakar Kemang 

  Bosan dengan suasana tempat roti bakar yang begitu-begitu saja? Roti Bakar Kemang harus masuk list tempat hangout Komunikan karena tempatnya fancy dan dilengkapi rooftop. Disarankan untuk datang di weekday karena ramai banget. Untuk informasi lebih lanjut, buka Instagram-nya @rotibakarkemang.



Penulis: Avifah Yuthika

Editor: Faliha Ishma Amado

Approved by: Emma Aliudin

15 views0 comments